Polres Batang dan BRI bentuk zona integritas menuju bebas korupsi

id Polres Batang, klinik bimbingan

Polres Batang dan BRI bentuk zona integritas menuju bebas korupsi

Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga saat memberi sambutan pada acara klinik bimbingan (Coaching Clinic) bidang pelayanan yang bekerjasama dengan BRI Cabang Batang.( (Foto Kutnadi)

Batang (ANTARA) - Kepolisian Resor Batang bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia membentuk klinik bimbingan (coaching clinic) yang diaplikasikan pada pelaksanaan tugas anggota Polri untuk memberikan pelayanan pada masyarakat agar lebih baik.

Kepala Polres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga di Batang, Senin, mengatakan bahwa polres akan terus berbenah menuju zona integritas wilayah bebas korupsi dengan memberikan pelayanan prima pada masyarakat.

"Kami tetap komitmen melakukan perbaikan dan meningkatkan pelayanan, terutama pada sektor pelayanan masyarakat bisa lebih cepat, nyaman, dan tanpa pungli," katanya.

Ia mengatakan klinik bimbingan ini juga bertujuan agar anggota Polri bisa lebih berintegritas dalam memberikan pelayanan pada masyarakat.

"Oleh karena, melalui kerja sama manajemen Bank Rakyat Indonesia maka akan memiliki tolak ukur dan standar yang sudah tidak perlu lagi diragukan lagi tentang metode melayani konsumen atau masyarakat," katanya.

Menurut dia, wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) merupakan predikat yang diberikan kepada unit kerja (satuan kerja maupun satuan wilayah) pada Polri yang memenuhi indikasi bebas dari korupsi dan melayani publik dengan baik.

"Pencanangan pembangunan zona integritas dilaksanakan secara terbuka dan dipublikasikan secara luas dengan maksud agar semua pihak termasuk masyarakat dapat memantau, mengawal, mengawasi, dan berperan aktif dalam program kegiatan reformasi birokrasi Polri khususnya pada bidang pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik," katanya.

Ia mengatakan melalui kegiatan pencanangan ini dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dalam upaya mewujudkan lingkungan yang bersih dari tindak korupsi.

"Kami minta semua pihak ikut memantau, mengawal, dan mengawasi, serta berperan dalam program reformasi birokrasi khususnya pada bidang pelayanan publik," katanya.

Baca juga: Polres petakan wilayah rawan konflik pilkades

Baca juga: Polres Batang ajak milenial kampanyekan tertib berlalu lintas

Baca juga: Polres Batang musnahkan 5.100 botol minuman beralkohol hasil sitaan




 
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar