Lomba menarik bus sambut HUT RI di Pekalongan

id Lomba tarik bus,pekalongan,HUT ke 74 RI

Lomba menarik bus sambut HUT RI di Pekalongan

Peserta lomba sedang menarik bus yang berbobot puluhan ton. Lomba ini diselenggarakan oleh SPTI dan Pengurus Terminal Kota Pekalongan dalam rangka menyambut HUT ke-74 RI. (ANTARA/Kutnadi)

Pekalongan (ANTARA) - Lomba menarik di bus yang digelar oleh Serikat Pekerja Transportasi Indonesia (SPTI) bersama Pengurus Terminal Kelas II-A Kota Pekalongan, Jawa Tengah, mewarnai perayaan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia, Jumat.

Ketua SPTI Kota Pekalongan Haji Ardi di Pekalongan, mengatakan bahwa perlombaan yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 RI ini diikuti oleh seluruh pengurus SPTI dan pegawai terminal, para awak bus, pedagang asongan, pengurus PO bus, serta tukang ojek yang mangkal di sekitar terminal.

"Sebanyak 30 peserta ikut dalam perlombaan itu. Peserta lomba tarik bus dibatasi satu tim sebanyak lima orang dengan jarak tempuh 10 meter," katanya.

Selain lomba tarik bus, kata dia, diadakan pula beragam perlombaan lain antara lain lomba joget berpasangan, lomba gigit koin, lomba pukul air dalam plastik, serta lomba makan kerupuk.

Koordinator Satuan Layanan Pelayanan Terminal Kelas II-A Kota Pekalongan Taufik Pujo Eddy mengatakan mengapresiasi dan terima kasih atas terselenggaranya perlombaan dalam memperingati HUT ke-74 RI yang diprakarsai oleh SPTI.

"Kami selaku pihak terminal dan petugas Kemenhub hanya sekadar membantu memfasilitasi dan memberi ruang agar perayaan ini dapat berjalan lancar dan meriah," katanya.

Ia menilai kegiatan perlombaan semacam ini juga dapat menjadi ajang silaturahmi sekaligus mengakrabkan komunikasi antarpegawai dan mendukung program-program terminal ke depannya.

"Kegiatan ini bagus sekali dan kami sangat mengapresiasi. Kami berharap ke depan kegiatan ini bisa ditingkatkan lebih meriah dan semarak lagi, terlebih bisa rutin diadakan," katanya.*

Baca juga: Polres Batang-lintas agama doa bersama sambut HUT RI

Baca juga: 700 WNI di Malaysia "Hiking" sambut HUT RI



 
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar