PSM juara Piala Indonesia 2019

id PSM Makasar,juara piala indonesia

PSM juara Piala Indonesia 2019

Proses perayaan juara Piala Indonesia kepada PSM Makassar usai unggul 2-1 atas Persija di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Selasa.ANTARA FOTO/Abd Kadir

Jakarta (ANTARA) - PSM Makassar memastikan diri tampil sebagai juara setelah mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 2-0 pada babak final leg kedua Piala Indonesia di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa.

PSM berhak atas Piala Indonesia sekaligus mendapatkan hadiah uang dengan total Rp3 miliar karena memang 2-1 secara aggregat.

Jalanannya pertandingan, sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan, tim tuan rumah PSM langsung mengambil inisiatif penyerangan dan berhasil menekan dan berbuah tendangan penjuru sejak pertandingan baru berjalan dua menit.

Tendangan pojok yang diambil M Arfan berhasil dimanfaatkan oleh Aeron Evans dengan sundulan yang membuat tuan rumah unggul cepat semenit kemudian.

Unggul 1-0 membuat PSM semakin bergairah untuk memperlebar jarak. Namun kondisi tim Persija yang tidak ingin kemasukan banyak gol terlihat lebih berhati-hati dan bisa meredam segala serangan tuan rumah.

Sebaliknya pada menit ke 12, Sandi Sute berhasil mendapatkan peluang namun tendangannya melambung di atas gawang Rivky Mokodompit.

Ketatnya permainan memaksa terjadi beberapa benturan seperti yang dialami Guy Junior yang ditandu keluar lapangan setelah berduet dengan pemain Persija.

Pelatih PSM langsung memasukkan Zulham Zamrun di menit 19 untuk mengisi sektor sayap PSM. Masuknya Zulham membuat serangan Pasukan Ramang terlihat lebih bervariasi.

Petaka terjadi di kubu Persija Jakarta Pelanggan Sandi Sute terhadap Wiljam Pluim di menit ke -32 berbuah kartu kuning kedua atau merah dan membuat Persija harus pasrah bermain dengan 10 pemain.

Unggul satu pemain membuat PSM semakin diatas angin dan terus melakukan penyerangan.Namun hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor tetap bertahan 1-0 untuk keunggulan PSM.

Memasuki babak kedua, PSM kembali mencoba mengambil inisiatif penyerangan. Sebaliknya keluarnya Sandi Sute justru membuat Persija tidak leluasa memainkan strategi yang diinginkan.

Dan itu terbukti dengan lahirnya gol kedua PSM melalui sundulan Zulham Zamrun pada menit 48 sekaligus memperlebar jarak keunggulan PSM.

Kedua tim juga terus mendapatkan berbagai peluang namun pada akhirnya skor tetap bertahan 2-0 sekaligus membuat PSM berhasil merebut juara Piala Indonesia.

Baca juga: Nobar final PSM kontra Persija, warga Makassar padati warkop

Baca juga: Kalla Grup izinkan karyawan pulang cepat untuk dukung PSM
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar