Jadwal babak kedua Japan Open hari ini

id Japan Open 2019,Sebelas wakil Indonesia

Jadwal babak kedua Japan Open hari ini

Gregoria Mariska Tunjung (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Jakarta (ANTARA) - Sebelas wakil Indonesia lolos ke babak kedua turnamen bulu tangkis Daihatsu Yonex Japan Open 2019 yang digelar di Tokyo, Kamis.

Jalan terjal bagi tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung yang akan menghadapi unggulan pertama asal Taiwan Tai Tzu Ying, pukul 12:40 waktu Tokyo.

Gregoria belum pernah menang dalam dua pertemuannya dengan peringkat satu dunia itu, demikian laman resmi BWF.

"Di Piala Sudirman kemarin, dia (Tzu Ying) fokusnya satu demi satu poin. Pukulan-pukulan dia bagus, tapi dia tidak takut bermain reli dan mau mengatur, nggak buru-buru. Ini yang patut ditiru dari dia, pembawaan dia di lapangan kalem, tapi mematikan," kata Gregoria seperti dikutip laman resmi PBSI.

Kemudian wakil tunggal putra Tommy Sugiarto akan bertemu untuk kedelapan kalinya dengan atlet Hong Kong Wong Wing Ki Vincent pukul 10:10. Tommy pernah menang tiga kali atas lawannya itu.

Setelah itu pertandingan di lapangan 2 itu dilanjutkan dengan laga antara unggulan ketujuh Anthony Sinisuka Ginting dan Sitthikom Thammasin. Keduanya baru akan bertemu untuk pertama kalinya.

Sedangkan Jonatan Christie, unggulan keenam, akan ditantang NG Ka Long Angus dari Hong Kong. Jojo baru menang tiga kali dari tujuh pertemuan dengan peringkat 12 dunia itu.

Sementara itu, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi satu-satunya wakil ganda putri yang lolos ke babak kedua. Unggulan kelima itu akan menghadapi peringkat 23 asal China Feng Xue Ying/Dong Wen Jing.

Greysia/Apriyani pernah bertemu dan mengalahkann mereka satu kali di All England tahun ini.

Di sektor ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, unggulan ketujuh, akan bertemu pasangan Hong Kong Chang Tak Ching/NG Wing Yung. Praveen/Melati belum terkalahkan dalam dua pertemuan terakhir mereka.

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang menjadi unggulan keenam akan bertemu untuk pertama kalinya dengan pasangan Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith.

Kemudian sektor ganda putra meloloskan empat wakilnya ke babak selanjutnya.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo, yang menjadi unggulan pertama sekaligus juara bertahan turnamen dua tahun terakhir, akan menghadapi ganda Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, yang tampil apik di Indonesia Open 2019 dengan mengalahkan unggulan kedua Takeshi kamura/Keigo Sonoda di babak kedua.

Minions belum pernah kalah dalam pertemuan mereka dengan peringkat 12 dari Jepang itu.

"Mereka pasangan yang kuat, tidak mudah melawan mereka. Kami harus lebih siap sama diri kami sendiri, pokoknya harus lebih siap dari hari ini," kata Kevin.

Sementara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menghadapi kompatriot senegaranya Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso. Juara All England Open 2019 itu selalu menang dalam dua pertemuan terakhirnya dengan Ade/Wahyu.

Sedangkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi pasangan Korea Shin Baek Cheol/Ko Sung Hyun yang pernah mereka kalahkan di All England Open 2019.

Ganda Korea itu juga pernah menang atas pasangan Indonesia ketika di New Zealand Open 2016.

Fajar/Rian berharap tampil lebih konsisten setelah hasil buruk di Indonesia Open 2019 di mana mereka terhenti di perempat-final.

"Positive thinking saja, kami sekarang fokusnya ke turnamen ini (Japan Open). Kamu berharap bisa tampil konsisten, jangan sekarang bagus, besoknya blank dan under perform, harus dijaga kestabilannya," ungkap Fajar.

"Ko/Shin pengalamannya banyak dan mereka baru juara juga di Australia Open 2019, jadi percaya diri mereka meningkat."

Pasangan Korea Selatan itu juga punya serangan kencang. "Mereka tidak mudah dimatikan juga. Jadi kami harus bermain benar-benar fokus besok," timpal Rian.

Baca juga: Hari kedua Japan Open, empat wakil Indonesia susul ke babak kedua

Baca juga: Minions dan The Daddies ke babak kedua Japan Open

Baca juga: Jojo melenggang ke babak dua Japan Open 2019
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar