Copa America, Aguero masuk skuat timnas Argentina

id Sergio Aguero,argentina

Copa America, Aguero masuk skuat timnas Argentina

Sergio Aguero (Action Images via Reuters/LEE SMITH)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni memanggil Sergio Aguero masuk skuatnya untuk Copa America setelah membekukan striker Manchester City itu sejak menggantikan Jorge Sampaoli setelah Piala Dunia lalu.

Scaloni juga mempertahankan Paulo Dybala dalam skuat 23 pemain yang diumumkan Selasa kemarin, kendati melewati musim kering sebagai penyerang Juventus.

Tidak ada jatah untuk striker Inter Milan Mauro Icardi yang kembali dilewatkan setelah musimnya terganggu hampir dua bulan gara-gara sengketa kontrak dengan klub Serie A ini.

Pemain berusia 30 tahun yang mencetak 21 gol untuk City yang musim ini sukses menciptakan treble tiga mahkota domestik, reuni dengan Lionel Messi dan Angel Di Maria dalam timnas Argentina setelah tersingkir dari 16 Besar Piala Dunia tahun lalu.

Tiga pemain veteran ini adalah di antara sembilan pemain skuat Sampaoli di Rusia yang masih dipertahankan. Messi kembali ke Argentina Maret lalu untuk mengalahkan Venezuela 3-1.

Dia tertarik memperbaiki diri pada Copa America setelah gagal dalam adu penalti melawan Chile pada final terakhir 2016.

Baca juga: Sergio Aguero perkuat Argentina di Copa America

Kekalahan yang mendorong Messi pensiun dari timnas namun kemudian masuk lagi itu adalah persis dengan final 2015 ketika Argentina dikalahkan Chile juga dalam adu penalti.

Argentina yang satu grup dengan Kolombia, Paraguay dan Qatar di Grup B sudah masuk final empat kali dalam lima Copa America terakhir sejak 2004 tetapi semuanya berakhir dengan kekalahan.

Sukses kontinental terakhir mereka terjadi pada 1993 ketika mengalahkan Meksiko 2-1 pada final yang juga merupakan terakhir kalinya Argentina menjuarai turnamen besar.

Argentina akan menjalani pertandingan persahabatan terakhir 7 Juni mendatang melawan Nicaragua di San Juan sebelum menuju Copa America 14 Juni - 7 Juli di Brazil. Mereka akan mengawali turnamen ini dengan melawan Kolombia pada 15 Juni di Salvador.

Skuat:
Penjaga gawang
- Franco Armani, Agustin Marchesin, Esteban Andrada
Bek - Juan Foyth, Nicolas Otamendi, German Pezzella, Nicolas Tagliafico, Ramiro Funes Mori, Renzo Saravia, Marcos Acuna, Milton Casco
Gelandang - Leandro Paredes, Guido Rodriguez, Giovani Lo Celso, Exequiel Palacios, Roberto Pereyra, Rodrigo De Paul, Angel Di Maria
Penyerang - Lionel Messi, Sergio Aguero, Lautaro Martinez, Paulo Dybala, Matias Suarez

Baca juga: Sergio Aguero klarifikasi pernyataan hoaks soal Lionel Messi
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar