Pemkot Magelang ziarah ke TMP saat peringatan Harkitnas

id kota magelang, harkitnas, ziarah tmp

Pemkot Magelang ziarah ke TMP saat peringatan Harkitnas

Wakil Wali Kota Magelang Windarti Agustina tabur bunga di TMP Giri Dharmoloyo dalam rangkaian peringatan Harkitnas 2019 tingkat Kota Magelang, Senin (20/5). (ANTARA/Humas Pemkot Magelang)

Magelang (ANTARA) - Pemerintah Kota Magelang melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Giri Dharmoloyo saat peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2019 dengan dipimpin Wakil Wali Kota Windarti Agustina, Senin.

Di TMP Giri Dharmoloyo Kota Magelang, peserta ziarah melakukan doa bersama dilanjutkan tabur bunga.

Windarti mengatakan ziarah ke TMP agenda setiap peringatan Harkitnas untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan yang gugur demi membela bangsa dan negara.

Ziarah ke TMP di kota itu dilaksanakan setelah upacara bendera di halaman Kantor Pemkot Magelang dengan diikuti seluruh pegawai, pejabat, unsur TNI, Polri, guru, dan jajaran forum koordinasi pimpinan daerah setempat,

Dalam upacara peringatan Harkitnas tingkat Kota Magelang dengan komandan upacara Kapten Arm Mashudi Pitoyo dari Kodim 0705/Magelang itu, Windarti membacakan sambutan tertulis Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

Menteri Rudiantara menyatakan peringatan Harkitnas pada 20 Mei 2019 merupakan momentum mempererat persatuan dan kesatuan terlebih, setelah Pemilu 2019 yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat.

"Kita mengaspirasikan pilihan yang berbeda-beda dalam pemilu, namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa. Oleh sebab itu tak ada maslahatnya jika dipertajam dan justru mengoyak persatuan sosial kita," katanya.

Peringatan Harkitnas 2019 bertema "Bangkit Untuk Bersatu". (hms)
 
Pewarta :
Editor: Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar