Napoli persulit Inter ke Liga Champions

id Napoli,Inter ke Liga Champions,Piotr Zielinski

Napoli persulit Inter ke Liga Champions

Pemain Napoli Fabian Ruiz merayakan golnya bersama Dries Mertens ketika pemain Inter Milan Ivan Perisic terlihat terguncang oleh kekalahan menyakitkan 1-4 (REUTERS/CIRO DE LUCA)

Jakarta (ANTARA) - Harapan Inter Milan lolos babak kualifikasi Liga Champions berada di ujung tanduk setelah kalah memalukan 1-4 melawan tuan rumah Napoli dalam laga Serie A, Senin dini hari ini.

Piotr Zielinski membawa Napoli unggul pada menit ke-16 yang digandakan oleh Dries Mertens setelah menanduk umpan silang Jose Callejon setelah pertandingan memasuki waktu satu jam.

Fabian Ruiz mempersembahkan dua gol berikutnya untuk Napoli yang sudah memastikan finis urutan kedua di bawah juara liga Juventus. Mauro Icardi kemudian mencetak gol penghibur lara untuk Inter dari titik penalti.

Dengan tinggal satu pertandingan lagi, Inter terpental ke urutan empat dengan 66 poin, di bawah Atalanta yang punya catatan head-to-head lebih baik dari Inter. Sedangkan, Milan satu poin di bawah mereka pada peringkat kelima.

Empat besar Serie A berhak masuk kualifikasi Liga Champions, demikian Reuters.

Tekuk Fiorentina 1-0, Parma terhindar dari degradasi

 

Gol bunuh diri gelandang bertahan Fiorentina Gerson membuat Parma selamat dari degradasi ketika pertandingan kedua klub Serie A, Minggu malam tadi, berakhir 1-0 untuk Parma.

Hasil ini, dan kemenangan Empoli 4-1 melawan Torino, memaksa Fiorentina harus menentukan nasibnya di Serie A dalam pertandingan hidup mati melawan Genoa pada laga terakhir Serie A pekan depan.

Baik Fiorentina maupun Parma sebelum pertandingan ini tengah berjuang menghindari degradasi padahal beberapa pekan lalu masih memperebutkan jatah Liga Europa.

Parma tampil tanpa Bruno Alves dan Luca Rigoni yang terkena larangan bermain serta Roberto Inglese karena cedera. Fiorentina sendiri tanpa kapten German Pezzella yang sedang dibekap cedera. Tempatnya diisi Giovanni Simeone.

Umpan silang berbahaya Federico Chiesa ke mulut gawang Parma gagal dimanfaatkan Simeone yang tak berhasil menyentuh bola.

Baca juga: Milan masuk empat besar setelah tekuk Frosinone

Mengutip laporan football-italia.net, Fiorentina juga nyaris menciptakan gol pada babak kedua ketika tendangan menyilang Chiesa dimentahkan kiper Parma Luigi Sepe untuk membentur tiang gawang.

Sebaliknya, sundulan sambil menjatuhkan diri Juraj Kucka nyaris membuat Parma unggul namun gelandang Fiorentina Marco Benassi sigap menyapu bola berbahaya dari Kucka itu.

Nikola Milenkovic menyianyiakan peluang emas ketika dia sudah terkawal ketika gagal memasukkan bola dari sudut sempit.

60 detik kemudian Parma memecahkan kebuntuan manakala tendangan bebas Matteo Scozzarella memaksa Gerson menghalau bola dengan kepalanya namun sial bola malah masuk ke gawang sendiri ketika kiper Alban-Marc Lafont sudah mati langkah.

Baca juga: Sampdoria cuma seri 0-0 lawan 10 pemain Chievo

 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar