ZTE -- Smartfren uji coba jaringan 5G di Indonesia

id smartfren,zte,jaringan,5G

ZTE -- Smartfren uji coba jaringan 5G di Indonesia

(kiri-kanan) Presiden Direktur ZTE Indonesia Liang Weiqi, bersama Presiden Direktur PT Smartfren Merza Fachys dan Presiden Komisaris PT. Smartfren Gandi Sulistyanto, serta Senior Vice President ZTE Mei Zhonghua udai menandatangani perjanjian uji coba jaringan 5G serta perluasan implementasi jaringan 4G di Indonesia, dalam acara Indonesia - China Business Forum yang dilaksanakan di Shenzhen, China (25 - 26 April 2019). (Foto: Humas Smartfren)

Semarang (ANTARA) - ZTE Corporation bersama PT Smartfren Telecom, Tbk mulai melakukan uji coba jaringan 5G serta memperluas jaringan berteknologi 4G yang diawali dengan penandatangan perjanjian.

Perjanjian ditandatangani Presiden Direktur PT Smartfren Merza Fachys Presiden Komisaris PT Smartfren Gandi Sulistyanto, Presiden Direktur ZTE Indonesia Liang Weiqi, dan Senior Vice President ZTE Mei Zhonghua dalam acara Indonesia - China Business Forum yang dilaksanakan di Shenzhen, China akhir April 2019.

"Kami senang Smartfren dapat memilih ZTE untuk pengembangan infrastruktur telekomunikasi Indonesia, sehingga dapat meningkatkan kualitas jaringan broadband nasional Indonesia," kata Senior Vice President ZTE Mei Zhonghua.

Hal sama disampaikan Presiden Direktur Smartfren Merza Fachys yang mengaku Smartfren senang dapat bekerja sama dengan ZTE untuk berkontribusi dalam mengembangkan teknologi 5G di Indonesia. 

"Kolaborasi ini, kami optimistis dapat menghadirkan kualitas layanan telekomunikasi yang lebih baik di Indonesia," katanya.

Sejak 2016, Smartfren menyediakan layanan Voice over LTE (VoLTE secara komersial) dan menjadi perusahaan komunikasi yang memiliki jaringan 4G LTE Advanced terluas di Indonesia. 4G LTE-Advanced merupakan standar komunikasi seluler dan pengembangan lanjutan dari teknologi Long Term Evolution (LTE) oleh 3rd Generation Partnership Project (3GPP). 
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar