Ini tips sukses Wakil Bupati Pati yang juga pengusaha

id saiful arifin, berbagi tips, jadi pengusaha sukses, kepada mahasiswa iain

Ini tips sukses Wakil Bupati Pati yang juga pengusaha

Wakil Bupati Pati yang juga pengusaha sukses di bidang perhotelan Saiful Arifin menerima kenang-kenangan dari panitia sebagai pembicara pada "talkshow" dan pelantikan BPW VI Forum Komunikasi Koperasi Mahasiswa Indonesia Wilayah Jateng di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus, Kamis (25/4). (Foto : Dok)

Kudus (ANTARA) - Wakil Bupati Pati, Jawa Tengah, Saiful Arifin mengimbau mahasiswa sebagai generasi muda untuk berani memulai wirausaha karena hasilnya bisa dinikmati hingga usia tua dan bisa membantu menciptakan lapangan kerja.

"Ada tiga prinsip yang harus dipegang untuk menjadi pengusaha sukses, yakni kerja keras, kerja cerdas, dan usaha dimulai dari yang kecil, nantinya kalau ditekuni akan menjadi besar sesuai keinginan," kata Saiful Arifin yang juga  pengusaha sukses pemilik The Safin Hotel saat menjadi pembicara pada "talkshow" dan pelantikan BPW VI Forum Komunikasi Koperasi Mahasiswa Indonesia Wilayah Jateng di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus, Kamis.
 
Pada kesempatan tersebut, dia juga menyampaikan beberapa tips agar mahasiswa tidak malu memulai usaha di usia muda.

"Kalau ingin mendapatkan modal besar jangan sungkan datang ke lembaga perbankan. Karena kalau usaha yang dirintis sudah berkembang, pihak bank yang akan mencarinya," ujarnya.

Ia juga mengingatkan ketika memulai usaha harus tetap memegang teguh kedisiplinan, terutama dalam hal administrasi agar usahanya bisa diketahui perkembangannya. 

"Mari sama-sama menumbuhkan jiwa wirausaha. Ingat, jangan malu memulai usaha ketika usia masih muda," ujarnya.

Pada acara tersebut, terdapat tiga pembicara utama, yakni Saiful Arifin sebagai pengusaha sekaligus pemilik The Safin Hotel Pati, Rully Nuryanto selaku Deputi Pengembangan SDM Kementerian Koperasi dan UMKM, serta Ersyat Qomar yang merupakan pemilik Namira Tour and Travel. 

Acara gelar wicara tersebut diikuti oleh peserta dari berbagai kampus di Jawa Tengah dan luar jawa.
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar