Relawan Sekabel gelar pengobatan gratis di Klaten

id relawan Sekabel gelar pengobatan gratis di Klaten

Relawan Sekabel gelar pengobatan gratis di Klaten

Tim Medis Relawan Sedulur Kayu dan Mebel (Sekabel) Jokowi melakukan pemeriksaan gratis kepada seorang warga di Desa Pasung, Kecamatan Wedi Kabupaten Klaten, Minggu (17/3). (Foto: Bambang Dwi Marwoto)

Pak Jokowi sering turun ke bawah tidak dibuat-buat. Hal ini, kehebatan Presiden kita Jokowi lebIh menghargai siapa pun juga
Klaten (ANTARA) - Organisasi relawan Sedulur Kayu dan Mebel (Sekabel) Jokowi menggelar bakti sosial berupa pengobatan gratis di Desa Pasung, Kabupaten Klaten, Minggu.

Pengobatan gratis yang digelar para pengusaha kayu dan mebel tersebut disambut antusias seribuan warga setempat yang mayoritas berusia lanjut.
 
Menurut Ketua Relawan Sekabel Jokowi, Setyo Wisnu Broto, di Klaten, Minggu, kegiatan itu bekerja sama dengan Rumah Sakit Husada Sentosa Sukoharjo, dengan menurunkan delapan dokter dan 20 tenaga medis.

"Kami memperkirakan sekitar 1.000 warga yang akan memanfaakan pengobatan gratis ini, tetapi ternyata mereka menyambut antusias hampir 2.000 orang  yang berobat di sini," katanya.

Ia mengatakan pengobatan gratis tersebut sebagai kelima kalinya, sedangkan sebelumnya juga dilaksanakan di Klaten dan Sukaharjo.
 
"Warga yang mengikuti pengobatan kebanyakan menderita sakit, seperti darah tinggi dan ISPA," katanya.  

Dia mengatakan Sekabel terus bergerak di tengah masyarakat untuk menyampaikan tentang keberhasilan pemerintahaan Jokowi selama ini.

Sekabel Jokowi sudah memiliki anggota sekitar 11 juta orang ditambah masyarakat umum di luar kader partai pendukung Jokowi. Mereka melakukan kegiatan-kegiatan sosial.

"Pak Jokowi sering turun ke bawah tidak dibuat-buat. Hal ini, kehebatan Presiden kita Jokowi lebIh menghargai siapa pun juga," katanya.

Juru bicara relawan Sekabel Jokowi, Begog Djoko Winarso, menambahkan selain kegiatan sosial di masyarakat, Sekabel juga mengajak masyarakat tidak golput. Masyarakat yang mempunyai hak suara diminta datang ke TPS masing-masing, untuk mencoblos pada Pemilu 17 April Mendatang.

"Kami pendukung Pak Jokowi untuk memenangkan pada Pemilu 17 April mendatang. Kami para pengusaha, karyawan, tukang kayu, dan mebel, anggotanya terus bertambah dengan berkembangnya dibuka Kampung Jokowi di wilayah Jateng dan Jatim," katanya.

Ia mengatakan hingga sekarang Kampung Jokowi di Jateng dan sebagian wilayah Jatim ada di 500 titik.

"Kegiatan pengobatan gratis ini, akan terus dilakukan di desa-desa lainnya, untuk masyarakat umum lintas profesi atau di luar kader partai pengusung. Kami terus bekerja sosialisasi pasangan calon 01," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar