Semen Gresik ajak milenial cintai batik Lasem

id Semen rembang, batik rembang

Semen Gresik ajak milenial cintai batik Lasem

Pemenang lomba Semen Gresik Virtual Competition (Foto: SG)

Rembang (ANTARA) - Semen Gresik Virtual Competition (SGVC) mendorong dan mengajak generasi milenial ikut berkontribusi mengangkat potensi dan kearifan lokal di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Selain lebih mengenalkan dan memberi nilai tambah bagi batik Lasem khas Rembang, event bergengsi ini juga sekaligus untuk menyemangati gerakan literasi di Kota Garam ini.

SGVC terdiri dari dua event yakni Semen Gresik Tribute to Batik Lasem dan Semen Gresik Essay Competition. Kedua event ini digelar secara digital.

Untuk event Semen Gresik Tribute to Batik Lasem bertema "Redefining Semen Gresik Through The Beauty of Batik Lasem" tercatat ada 89 hasil karya level nasional den 23 karya kategori lokal Rembang yang mengikuti event ini.

Sedangkan untuk event Semen Gresik Essay Competition bertema Sumbangsih Industri Hijau Bagi Pembangunan Daerah diikuti oleh 46 pelajar SMA/Sederajat dari wilayah Kabupaten Rembang.

Kamis (14/3) dilakukan proses penjurian dan sekaligus penyerahan hadiah kedua event bergengsi tersebut di pendopo rumah dinas Bupati Rembang.

Hadir dalam kegiatan ini jajaran dewan juri dan nominator dua event itu. Lima nominator juga diminta menyampaikan presentasi hasil karyanya Iangsung di hadapan dewan juri.

Kepala Departemen Komunikasi dan Hukum PT Semen Gresik Gatot Mardiana mengatakan generasi milenial adalah harapan masa depan.

Oleh karena itu, jajarannya menggeIar kegiatan yang bermanfaat untuk mengangkat potensi Rembang namun dengan cara yang identik dan khas anak-anak muda.

Gatot berharap event lomba desain motif Batik Lasem dengan cara digital tak hanya mampu mengangkat Batik Lasem, namun juga mampu menjadi jembatan penyambung proses regenerasi produk unggulan khas Rembang.

"Lomba karya tulis juga bagian dari upaya kita untuk menyemangati gerakan literasi khususnya di kalangan pelajar. Mereka aset masa depan jadi kita apresiasi dengan kedua event ini," kata Gatot Mardiana, Kamis (14/3/2019). ***

Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar