Staf dan mahasiswa UMP studi banding ke China

id UMP studi banding

Staf dan mahasiswa UMP studi banding ke China

Wakil Rektor Bidang Pengembangan Kerja Sama dan Al Islam Kemuhammadiyahan UMP Dr. Jebul Suroso S.Kp, Ns, M.Kep (kiri) berfoto bersama staf KUI dan mahasiswa UMP yang dikrim ke China untuk melakukan studi banding aktivitas winter camp. (Foto: Dok. UMP)

Purwokerto (ANTARA) - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) melalui Kantor Urusan Internasional (KUI) mengirimkan salah seorang stafnya Hanifah Al Shofianthi, S.S. dan mahasiswa Fakultas Kedokteran Rizka Mutiarasari untuk melakukan studi banding aktivitas winter camp di Tianjin Polytechnic University (TJPU) China dalam rangka pengembangan aktivitas winter camp di UMP.

Staf KUI Hanifah Al Shofianthi mengungkapkan pengiriman staf dan mahasiswa guna mengikuti winter camp di TJPU China itu ditujukan untuk belajar tentang bagaimana manajemen program winter camp, yang selanjutnya dikembangkan di UMP agar lebih baik lagi.

"Kita kirimkan Rizka Mutiarasari sebagai delegasi dari UMP untuk mengikuti winter camp program dengan harapan dapat mengikuti acara winter camp dengan baik untuk mengembangkan wawasan internasional serta mendapatkan jejaring internasional yang makin luas," ungkapnya di Purwokerto, beberapa waktu lalu.

Ketua KUI Santhy Hawanti, Ph.D. menuturkan kegiatan tersebut menjadi penting karena UMP harus memiliki berbagai strategi dalam pengembangan aktivitas internasional dalam rangka mengundang mahasiswa asing ke perguruan tinggi Muhammadiyah itu sekaligus bagaimana mengirimkan mahasiswa UMP ke luar negeri dalam kegiatan edukatif.

"Tentunya kita harus terus-menerus belajar agar kegiatan internasional kita makin baik sehingga makin banyak pula mahasiswa asing yang berkegiatan di UMP," katanya.

Selain studi banding, kata dia, dalam acara tersebut juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara UMP dan Tianjin Politecnic University China yang dilakukan oleh Wakil Rektor Bidang Pengembangan Kerja Sama dan Al Islam Kemuhammadiyahan UMP Dr. Jebul Suroso S.Kp, Ns, M.Kep. 

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Pengembangan Kerja Sama dan Al Islam Kemuhammadiyahan UMP Dr. Jebul Suroso S.Kp, Ns, M.Kep. mengatakan dikirimnya staf KUI dan mahasiswa UMP ke TJPU itu untuk menggali ilmu sebanyak-banyaknya guna peningkatan kualitas kegiatan internasional di UMP.

"Kita berharap dari TJPU China dapat mengirimkan mahasiswanya ke UMP untuk melaksanakan berbagai macam kegiatan yang telah kita siapkan," tandasnya.(cah/tgr)

Pewarta :
Editor: Sumarwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar