Cegah DBD, Perindo siap "fogging" serentak di tiga daerah

id fogging perindo

Cegah DBD, Perindo siap

Kegiatan "fogging" yang dilakukan Partai Perindo guna mencegah penyakit DBD. (Foto:Dok.Partai Perindo)

Semarang (Antaranews Jateng) - Guna mencegah merebaknya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), calon anggota legislatif dari Partai Perindo siap melakukan pengasapan atau "fogging" secara serentak di Kabupaten Demak, Kudus, dan Jepara.

"Dalam waktu dekat ini, saya bersama pasukan Asap Putih siap turun untuk membantu warga dengan melakukan 'fogging' di wilayah Daerah Pemilihan Jateng 2 yakni Demak, Kudus dan Jepara," kata Caleg DPR RI Partai Perindo Dwi Putra Budiyanto di Semarang.

Menurut dia, "fogging" sebagai salah satu bentuk kepedulian Partai Perindo ini perlu digiatkan untuk mengantisipasi penyakit DBD terutama saat memasuki peralihan daru musim hujan ke musim kemarau.

Ia menyebutkan "fogging" merupakan program partai yang diprakarsai Ketua Umum  Partai Perindo Hary Tanoesudibjo sehingga para caleg yang diusung partai harus mengikutinya.

"Tentunya pelaksanaan 'fogging' ini atas permintaan dari tiap RT/RW, dan nantinya kami akan mengerahkan lima mesin pengasapan," ujarnya.

Dirinya bahkan telah mengajukan kepada Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) agar mencatat kegiatan "fogging" serentak di Dapil Jateng 2 tersebut.

"Penciptaan rekor Leprid ini untuk menyatakan ataupun menguatkan bahwa program 'fogging' itu adalah program andalan dari Perindo. Sasarannya adalah membantu mencegah semakin bertambahnya korban DBD," katanya.

Sementara itu, pendiri sekaligus Ketua Umum Leprid Paulus Pangka mengatakan pihaknya akan mengapresiasi kegiatan "fogging" serentak di tiga wilayah yang dilakukan Partai Perindo.
 
"Leprid akan mengapresiasi kegiatan ini karena tepat sasaran, kemudian rekor yang berkualitas dalam bidang kesehatan masyarakat," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Wisnu Adhi Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar