Lyon libas Monaco 3-0

id para pemain lyon

Lyon libas Monaco 3-0

Para pemain Lyon bersuka cita merayakan gol yang dibukukan ke gawang AS Monaco dalam pertandingan Liga Prancis yang berlangsung pada Minggu (16/12/2018). (twitter.com/Ligue1Conforama)

Jakarta (Antaranews Jateng) - Olympique Lyon membenamkan AS Monaco dengan kemenangan 3-0 dalam pertandingan lanjutan Liga Prancis yang dimainkan di Stadion Groupama, Lyon, Prancis pada Senin dini hari WIB.

Kemenangan meyakinkan ini membawa pasukan Bruno Genesio tetap berada di peringkat ketiga dengan 31 poin, sedangkan Monaco makin terpuruk di peringkat ke-19 dengan 13 poin, demikian catatan pertandingan di laman resmi Liga Prancis.

Pelatih Genesio berharap kelelahan dari lawatan tim ke Ukraina pada tengah pekan terobati dengan keberhasilan mereka menembus 16 besar Liga Champions berkat hasil imbang melawan Shakhtar Donetsk. Oleh sebab itu, sang pelatih menurunkan susunan tim yang sama untuk pertandingan melawan Monaco, yang telah tersingkir dari Eropa setelah kalah 0-2 dari Borusia Dortmund pada Selasa.

Tim tuan rumah memulai pertandingan dengan baik, membuka keunggulan saat laga baru bergulir enam menit. Nabil Fekir menyodorkan bola kepada Bertrand Traore, yang sepakannya masih dapat ditahan kiper Diego Benaglio, namun Houssem Aouar dapat menyambar bola pantul dan mengemas gol keenamnya di Liga Prancis musim ini.

Terdapat sedikit tanda-tanda kehidupan dari Monaco, di mana pelatih Thierry Henry menurunkan tiga bek tengah dan dengan kembalinya Aleksandr Golovin untuk membantu Radamel Falcao di lini depan.

Bagaimanapun, Lyon mendapat peluang untuk menggandakan keunggulan mereka, ketika Traore memaksa Benaglio melakukan penyelamatan bagus dengan sepakan mendatarnya pada menit ke-30, dan gol kedua mereka tercipta empat menit berselang.

Operan mengejutkan dari Jason Denayer melewati Benjamin Henrichs, dan Kenny Tete dengan brilian mengirimkan bola dari garis tepi lapangan untuk diselesaikan Fekir dengan kaki kanannya. Itu merupakan gol ketiga di liga musim ini bagi sang kapten Lyon, namun gol keduanya dalam lima hari setelah ia mengemas gol penyama kedudukan saat melawan Shakhtar di Kiev.

Monaco berusaha merespon sejak awal babak kedua, namun harapan mereka untuk bangkit sirna ketika Golovin diusir keluar lapangan pada menit ke-48. Ia melanggar Fekir dengan bagian bawah sepatunya menghantam betis sang kapten Lyon, yang membuat wasit Clement Turpin memberikan kartu merah setelah melihat video tayangan ulang.

Tim tamu semakin tertekan, dan Benaglio melakukan penyelamatan bagus untuk menepis sundulan Denayer. Tetapi gol ketiga tercipta pada menit ke-59, Tete kembali menjadi pemberi assist ketika umpan silangnya dari sisi kanan dapat dimaksimalkan Ferland Mendy, bek kiri itu kemudian menyundul bola untuk mengarahkannya ke sudut jauh.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Prancis:

Lyon (3-4-1-2): Lopes, Denayer (Terrier 85'), Marcelo, Marcal, Tete, Tousart, Aouar (Diop 80'), Mendy, Fekir, Traore (Dembele 67'), Depay

AS Monaco (4-2-3-1): Benaglio, Raggi, Glik, Jemerson, Badiashile (Sylla 53'), Tielemans, Pele (Massengo 69'), Henrichs, Golovin, Chadli (Diop 53'), Falcao

 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar