Firefox Monitor kini tersedia dalam bahasa Indonesia

id mozilla firefox

Firefox Monitor kini tersedia dalam bahasa Indonesia

Firefox Monitor (ANTARA News/Mozilla)

Jakarta (Antaranews Jateng) - Firefox Monitor, fitur pemantau keamanan akun email dan lainnya yang ditambahkan Mozilla pada browser, sekarang sudah tersedia dalam bahasa Indonesia, 25 bahasa lainnya.

"Kami dengan senang hati menghadirkan Firefox Monitor kepada pengguna dalam bahasa asli mereka dan mempermudah orang untuk mempelajari tentang pelanggaran data dan mengambil tindakan untuk melindungi diri," kata pengembang browser Firefox, Mozilla, dikutip Sabtu.

Ketika informasi pribadi terisiko terdampak pelanggaran data, membaca berita dan informasi dalam bahasa asli pengguna akan membantu pengguna lebih mudah dalam memegang kendali, kata Mozilla.

Sekarang Firefox Monitor tersedia dalam bahasa Albania, China, Ceko, Belanda, Inggris (Kanada), Prancis, Frisian, Jerman, Hungaria, Indonesia, Italia, Jepang, Melayu, Portugis (Brazil), Portugis (Portugal), Rusia, Slovakia, Slovenia, Spanyol (Argentina, Meksiko, dan Spanyol), Swedia, Turki, Ukraina, dan Welsh.

Ketersediaan Firefox Monitor dalam banyak bahasa itu terwujud berkat bantuan para relawan Mozilla, dan sekarang Firefox Monitor tersedia bagi lebih 2,5 miliar pengguna non-bahasa Inggris.

Mozilla juga mengungkapkan bahwa baru-baru ini telah menambahkan fitur notifikasi ke browser Firefox Quantum yang akan memberi tahu pengguna desktop ketika mereka ketika mengunjungi situs yang telah melakukan pelanggaran data.

Baca juga: Firefox baru, tampilkan beberapa tab di satu layar

Dengan fitur itu, pengguna akan diingatkan apabila mengunjungi situs yang dilaporkan telah melakukan pelanggaran data. Pengguna dapat mengklik peringatan untuk mengunjungi Firefox Monitor dan memindai email untuk memastikan pengguna terkena serangan siber atau tidak.

Berikut panduan singkat langkah demi langkah tentang cara kerja Firefox Monitor:

1. Kunjungi monitor.firefox.com untuk melihat apakah email Anda telah menjadi bagian dari pelanggaran data yang diketahui.

Cukup ketik alamat email Anda, dan itu akan dipindai terhadap database yang berfungsi sebagai perpustakaan pelanggaran data yang diketahui.

2. Pelajari tentang pelanggaran data di masa mendatang.

Mendaftar ke Firefox Monitor menggunakan alamat email Anda dan Mozilla akan memberi tahu Anda tentang pelanggaran data yang sedang diteliti.

3. Gunakan Firefox untuk mempelajari mengenai situs yang Anda kunjungi yang diketahui terlibat pelanggaran data.

Baca juga: Passwords Anda dicuri, lacak dengan Firefox Monitor

 

Pewarta :
Editor: Edhy Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar