Messi cedera, Dembele dan Coutinho dituntut pimpin Barcelona

id dembele

Messi cedera, Dembele dan Coutinho dituntut pimpin Barcelona

Penyerang sayap Barcelona, Ousmane Dembele (tengah), merayakan golnya ke gawang Real Sociedad bersama rekan-rekannya, Philippe Coutinho (kiri) dan Samuel Umtiti (kanan), dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Anueta, San Sebastian, Spanyol, Sabtu (15/9/2018). (twitter.com/LaLigaEN)

Jakarta (Antaranews Jateng) - Cederanya Lionel Messi akibat retak pada lengan kanannya selama tiga pekan, membuka kesempatan sempurna bagi dua pemain termahal dalam sejarah Barcelona, Countinho dan Dembele, untuk menunjukkan kemampuan mereka, demikian dilansir Dailymail pada Senin (22/10).

Barcelona telah menghabiskan lebih dari 300 juta euro (sekitar Rp5,24 triliun) untuk mendatangkan gelandang asal Brasil Countinho dan penyerang asal Prancis Ousmane Dembele musim lalu demi mencari pengganti Neymar yang pindah ke Paris Saint-Germain.

Meski Coutinho dan Dembele sudah beberapa kali menunjukkan kemampuan kelas dunia mereka, keduanya masih belum bisa memenuhi ekspektasi nilai transfer yang sudah dikeluarkan Barcelona.

Messi memberikan assist kepada Countinho untuk gol pembuka dan mencetak gol kedua bagi Barcelona atas Sevilla pada Sabtu dalam lanjutan La Liga sebelum ia jatuh hingga lengan kanannya cedera.

Laga tersebut berakhir dengan skor 4-2 dengan kemenangan bagi Blaugranadan membuat mereka memuncaki klasemen sementara La Liga dengan 18 poin, unggul satu poin dari posisi kedua Espanyol.

Tanpa Lionel Messi, saat ini Coutinho dan Dembele dituntut untuk memimpin skuat Catalunya melalui sejumlah laga penting penting pekan ini.

Barcelona akan menjamu Inter Milan pada Rabu dalam lanjutan Liga Champions pertengahan pekan ini, lalu dilanjutkan dengan laga "el clasico" melawan rival abadi mereka Real Madrid di Camp Nou pada Minggu.

Dembele didatangkan dari klub Jerman Borussia Dortmund pada musim lalu dengan dana yang dapat mencapai 147 euro (sekitar Rp2,56 triliun), meski musim pertamanya lebih sering didera cedera.

Sedangkan Coutinho bergabung dari Liverpool pada Januari 2018 dengan dana 160 juta euro (sekitar Rp2,79 triliun) sebagai pengganti ideal Neymar. Meski sering mencetak gol, Countinho lebih banyak dituntun bermain sebagai gelandang tengah menyusul kepergian Andres Iniesta.

 

 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar