Nissan dan Datsun bertahan dengan harga lama

id Nissan, Datsun

Nissan dan Datsun bertahan dengan harga lama

New Grand Livina model 2016 (Nissan Motor Indonesia)

Jakarta (Antaranews Jateng) - Nissan dan Datsun di Indonesia tidak akan menaikkan harga jual kendaraannya kendati terjadi pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar dalam beberapa waktu belakangan ini.

Head of Product Communications PT Nissan Motor Indonesia (NMI) yang juga menaungi merek Datsun di Tanah Air, Hana Maharani, mengatakan pihaknya belum merasa perlu untuk menaikkan harga jual kendaraan di Indonesia, kendati ia mengakui bahwa dinamika nilai tukar mata uang memang mempengaruhi harga.

"Nanti kami lihat lagi. Kalau sekarang ini belum ada kenaikan harga," kata Hana Maharani seusai temu media dalam eksebisi Nissan Terra di Plaza Indonesia, Jakarta, Jumat.

Hana belum bisa memastikan sampai kapan Nissan dan Datsun akan bertahan untuk tidak menaikkan harga.

Selain itu, Nissan juga belum mengumumkan harga lengkap produk terbaru, Nissan Terra, yang diluncurkan di Indonesia pada Agustus 2018.

Hana mengatakan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS merupakan salah satu pertimbangan dalam menentukan harga kendaraan.

Kendati demikian, ia memastikan bahwa faktor itu bukanlah penyebab pihak Nissan belum mengumumkan harga resmi Terra.

"Soal harga kan kami memperhitungkan banyak hal, termasuk currency," katanya, kemudian memastikan bahwa harga Terra akan diumumkan pada kuartal ketiga tahun fiskal 2018.

Terra merupakan SUV berukuran bongsor yang diimpor utuh (completely built-up/CBU) dari Thailand yang diperkenalkan di Indonesia dengan harga sementara (pre-booking) Rp460 juta.
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar