Lima kapal nelayan ludes terbakar

id kapal terbakar, pekalongan

Lima kapal nelayan ludes terbakar

Lima kapal nelayan terbakar di Pelabuhan Kota Pekalongan menjadi tontonan warga. (Foto Kutnadi)

Pekalongan (Antaranews Jateng) - Sebanyak lima kapal milik nelayan yang berada di dok kapal Kota Pekalongan, Jawa Tengah, ludes terbakar sehingga menimbulkan kepanikan pemilik kapal lainnya, Senin sore dan kobaran api masih terus menyala hingga Senin malam.
     
"Api masih terus membakar badan kapal yang terbuat plastik dan kayu sehingga kobaran api sulit dipadamkan meski petugas pemadam kebakaran melakukan pemedaman," kata Kepala Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kota Pekalongan Sugiyo di Pekalongan.
     
Ia mengatakan sebanyak lima kapal dengan alat tangkap jenis tuna maupun dengan alat tangkap jenis cakalang tersebut terbakar pada tahap perbaikan di dok kapal di kawasan pelabuhan setempat.
     
Kobaran api yang semakin membesar membakar badan kapal tersebut sempat menimbulkan kepanikan warga karena api ditakutkan merembet ke kapal lainnya maupun pemukiman warga. 
     
Kepala Kepolisian Sektor Pekalongan Utara AKP Simatupang mengatakan polisi belum mengetahui persis penyebab munculnya sumber api yang menyebabkan kapal terbakar.
   
 "Hanya saja, dengan kondisi tiupan angin yang terlalu kencang mengakibatkan kobaran api cepat membesar sehingga upaya petugas pemadam kebakaran mengalami kesulitan untuk memedamkan api," katanya.
     
Ia mengatakan saat ini polisi masih melakukan penyelidikan dan meminta keterangan dari sejumlah para saksi.
     
"Akan tetapi, dalam kebakaran kapal itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa dan kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Nur Istibsaroh
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar