Menpora ajak tanding pemain voli duduk putri APG

id Menpora tinjau pelatnas APG di Solo

Menpora ajak tanding pemain voli duduk putri APG

Menpora Imam Nahrawi (membawa bola) memberikan suport tim voli baik putra maupun putri Indonesia Asian Para Games 2018 di Gedung Olaharaga Baturan Karanganyar, Jumat. (Foto: Bambang Dwi Marwoto)

Solo (Antaranews Jateng) - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi meninjau pemusatan latihan atlet bola voli duduk Tim National Paralympic Committee (NPC) Indonesia di Gedung Olaharaga Baturan Karanganyar, Jumat, yang akan berlaga pada Asian Para Games 2018. 

Menpora bersama tim pelatih saat itu juga mengajak bertanding untuk melawan tim putri voli duduk guna mengetahui kekuatannya. Hasilnya, pertandingan tersebut dimenangiMenptim putri dengan dua set langsung.

Menurut Menpora, setelah mencoba bermain voli duduk, ternyata butuh waktu untuk belajar. Para atlet voli selama ini sudah berbulan-bulan menjalani pemusatan latihan di Solo.

Ia mengatakan memang butuh waktu untuk memperlajari kekuatan tim, baik teknik, strategi, maupun bagaimana menyerang pertahanan lawan. Namun, para atlet harus bermain sesuai dengan peraturan permainan.

Menpora mengaku menikmati permainan ketika bertanding melawan atlet voli duduk. Semoga dari cabang voli dapat kabar baik dalam perolehan medali di Asian Para Games untuk Indonesia," katanya.

Cabang voli ini, Indonesia baru pertama mengikuti Asia Para Games dengan target bisa tampil maksimal. Mereka, katanya, harus memperlajari banyak teknik dari yang dilakukan oleh tim negara-negara lain.

Ia mengatakan masih awa waktu bagi pemain voli duduk sebelum bergeser ke Jakarta. "Kami juga minta pelatih untuk melihat perkembangan calon-calon lawan kita di Asian Para Games," kata Menpora.

Menurut Menpora, cabang voli khusus putri sudah ada kemajuan yang terlihat dari hasil uji tanding di Tiongkok pada Mei 2018, dengan  menempati peringkat lima dunia. Hal ini, katanya, luar biasa karena Indonesia bisa menempati urutan lima dunia.

"Kami akan suport tim ketika mereka melawan atlet-atlet Asian Para Games," katanya.
  
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar