Pertama di dunia, Lexus kenalkan teknologi Digital Side-View Monitors

id lexus,Digital Side View Monitors

Pertama di dunia, Lexus kenalkan teknologi Digital Side-View Monitors

Tampilan Digital Side-View Monitors keluaran Lexus (Newsroom Toyota)

Jakarta (Antaranews Jateng) - Lexus memperkenalkan teknologi Digital Side-View Monitors pertama di dunia untuk tipe mobil ES terbaru pada 12 September 2018.

Dengan menginstal kamera kecil pada sisi pintu bagian depan, Lexus ingin menghadirkan pengalaman berkendara dengan sudut pandangan yang jelas di sekeliling area mobil.

Kamera pada teknologi Digital Side-View Monitors akan mengirimkan gambar ke monitor display berukuran 5 inci  yang dipasang pada bagian kabin depan mobil. 

Kelebihan lain dari Digital Side-View Monitors dibanding perangkat konvensional lainnya ialah teknologi ini dibentuk untuk menahan akumulasi dari hujan dan salju, sehingga membuat pandangan pengemudi menjadi tidak terpengaruh.

Baca juga: Mengenal teknologi Hybrid Electric dan Eco-Turbo dari Lexus

Sistem secara otomatis akan meninggikan posisi area -- kiri, kanan dan belakang -- ketika sinyal peralihan diaktifkan, atau ketika transmisi dalam posisi mundur. Pandangan area di sekitar mobil juga dapat ditingkatkan secara manual oleh pengemudi untuk memaksimalkan fungsi perangkat.

Penggunaan teknologi Digital Side-View Monitors membuat pengemudi atau penumpang lebih leluasa memandang area di luar jendela depan mobil. Kebisingan angin juga diklaim lebih berkurang sehingga menghasilkan kabin yang lebih tenang.

Digital Side-View Monitors akan memulai debutnya di seri ES terbaru Lexus, yang akan dijual pada akhir Oktober ini. Untuk saat ini, Digital Side-View Monitors hanya akan tersedia di Jepang. Demikian Newsroom Toyota.
 
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar