Persijap gaet pemain asal Jerman

id persijap datangkan pemain,pemain asal jerman

Persijap gaet pemain asal Jerman

JEPARA - Pemain naturalisasi yang direncanakan untuk direkrut tim Persijap Jepara. (FOTO: Dok. Persijap)

Jepara (Antaranews Jateng) - Tim Persijap Jepara, Jawa Tengah, belum berhenti dalam berburu pemain, menyusul segera didatangkannya pemain naturalisasi yang berasal dari Negara Jerman untuk memperkuat skuat mereka pada ajang Liga 3 Nasional.

Presiden Persijap Jepara Esti Puji Lestari di Jepara, Jumat, membenarkan adanya keinginan menambah pemain baru untuk memperkuat skuat tim Persijap.

Ia mengatakan pemain tersebut merupakan pemain asal Luedenschied, Jerman, kelahiran 8 Desember 1991 yang bernama Kevin Joshua Scheunemann.

Perekrutan pemain naturalisasi tersebut, kata dia, atas rekomendasi pelatih Timmo Scheunemann yang juga paman Kevin karena dinilai cocok dengan filosofi permainan tim Persijap.

Pemain dengan tinggi 178 sentimeter tersebut, katanya, bisa dimainkan untuk posisi gelandang maupun striker.

Sebelumnya, lanjut dia, pemain tersebut pernah mengikuti latihan di Persema, setelah sebelumnya juga bermain di Master Mustangs Amerika Serikat dan Aspern Austria.

Hanya saja, kata dia, pemain tersebut gagal direkrut Persema karena belum warga negara Indonesia (WNI), namun pada tahun ini Kevin sudah menjadi WNI dan merapat ke klub kebanggaan Kota Ukir.

Terkait kepastian pemain tersebut bisa direkrut, kata dia, menunggu keputusan Pelatih Persijap Jepara Patrick Ghigani untuk terlebih dahulu melihat kemampuan Kevin.

"Pemain tersebut baru bisa kami daftarkan pada bulan Oktober 2018 dan yang bersangkutan juga mengetahui hal itu," ujarnya.

Karena permasalahan Kartu Izin Tinggal Sementara/Terbatas (Kitas) yang belum selesai, Patrick Ghigani dan Ennis belum bisa mendampingi latihan tim Persijap Jepara.

Tim Persijap Jepara hari ini (10/8) berencana menggelar laga uji coba melawan Persik Kediri dan pemain Kevin direncanakan untuk dimainkan.

Uji coba tersebut dalam rangka untuk menjaga kekompakan tim yang digelar hari ini (10/8) di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara.

Dipilihnya Laskar Macan Putih untuk latih tanding karena sejarah dan nama besar Persik yang pernah juara liga dan saat sekarang berada di Liga 3 juga tetap memiliki kualitas pemain yang bagus.

Awalnya, Persijap akan menjalani laga tandang ke Stadion Sultan Agung Bantul melawan Persiba Bantul Minggu (12/8), namun dikarenakan Stadion Sultan Agung digunakan Persija di liga 1 maka pertandingan Persiba melawan Persijap diundur hari Minggu 19 Agustus 2018.
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar