Barcelona bantai Villarreal 5-1

id Ousmane Dembele

Barcelona bantai Villarreal 5-1

Ousmane Dembele. (Reuters)

Barcelona (Antaranews Jateng) - Penyerang Barcelona Ousmane Dembele mencetak dua gol dan tampil gemilang untuk membawa timnya menang 5-1 atas Villarreal pada Rabu, yang memperpanjang laju tidak terkalahkan sang juara pada musim ini menjadi 36 pertandingan dengan dua pertandingan tersisa.

Pemain termahal Barca Philippe Coutinho mencetak gol untuk membawa tim tuan rumah memimpin pada menit ke-11 melalui bola pantul setelah laju cepat dan tembakan yang dilepaskan pemain Prancis Dembele, sedangkan gelandang Paulinho menyelesaikan pergerakan tim untuk menggandakan keunggulan timnya lima menit berselang.

Kapten Barca yang akan segera hengkang Andres Iniesta mengirim umpan terobosan untuk membantu menciptakan gol kedua, dan ia menambah kegembiraan para penonton dengan melepaskan operan tanpa menguasai bola (first time) yang dapat diteruskan Lionel Messi ke sudut jauh gawang melalui sepakan voli untuk menjadi gol ketiga pada akhir babak pertama.

Villarreal mencetak satu gol balasan pada menit kesembilan babak kedua ketika Nicola Sansose mengarahkan tembakan melewati kiper Barca Jasper Cillessen, yang belakangan mampu memblok tembakan pemain internasional Spanyol Rodri di garis gawang dengan tubuhnya.

Dembele mengemas gol pada menit ke-87 dengan menyambar bola dari jarak dekat setelah laju individual yang dilakukan pemain pengganti Ivan Rakitic.

Pemain Kroasia itu melewati dua pemain bertahan di sayap kanan, mengarahkan bola melewati satu pemain dan menyelipkan bola di sela-sela kaki pemain lainnya, sebelum mengirimkan operan untuk diselesaikan pemain Prancis tersebut.

Dembele (20) kemudian menambah kegembiraan publik tuan rumah melalui laju individualnya dan kemampuannya menaklukkan kiper Sergio Asenjo untuk melengkapi kemenangan timnya menjelang pertandingan usai.

Pelatih Barca Ernesto Valverde memulai pertandingan tanpa Rakitic dan penyerang Luis Suarez serta menyimpan kiper nomor satu Marc-Andre ter Stegen untuk pertandingan yang dijadwal ulang, yang semestinya berlangsung pada akhir pekan saat berlangsungnya final Piala Raja.

Bagaimanapun, timnya masih jauh lebih bagus daripada Villarreal, yang menghuni peringkat keenam di klasemen Liga Spanyol.

Sang juara kini mengoleksi 90 poin, memperbesar keunggulan mereka atas tim peringkat kedua Atletico Madrid menjadi 15 poin setelah 36 pertandingan.

Barca hanya terpaut dua pertandingan dari menjadi tim pertama di Liga Spanyol sejak 1933 untuk melengkapi musim tanpa menelan satu kekalahan pun, dan tim pertama sejak liga ditambah pesertanya dari sembilan tim.
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar