Tingkatkan pengetahuan, Polines belajar langsung ke Bea Cukai

id bea cukai, polines, semarang

Tingkatkan pengetahuan, Polines belajar langsung ke Bea Cukai

Tim Sosialisasi Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi KPPBC TMP Tanjung Emas Yendra Robi pada kunjungan mahasiswa Polines. (Foto: Humas Bea Cukai)

Semarang (Antaranews Jateng) - Politeknik Negeri Semarang (Polines) terus meningkatkan pengetahuan para mahasiswanya dengan belajar langsung ke Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean (TMP) Tanjung Emas Semarang.

Sebanyak 80 mahasiswa akutansi Polines mendapatkan sambutan positif dengan mendapatkan materi mengenai ilmu kepabeanan dan cukai di ruang pendidikan Kantor Bea Cukai Tanjung Emas Semarang.

"Mahasiswa adalah influencer yang paling besar, namun kurang adanya kepedulian mereka dengan instansi Bea Cukai. Untuk itu, mulai sekarang bantu kita bersama-sama untuk menjadi lebih baik, mendukung kita dengan aware terhadap media sosial kita," kata Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi KPPBC TMP Tanjung Emas Heru Purwedi Sembiring saat memberikan sambutan.

Selain Heru Sembiring, dalam kesempatan tersebut Kepala Subseksi Layanan Informasi Rina yang memberikan materi mengenai kegiatan ekspor impor serta materi lain dari Tim Sosialisasi Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi KPPBC TMP Tanjung Emas di antaranya oleh Yendra Robi.

Dosen Polines Kusmayadi berharap dengan seluruh kegiatan tersebut para mahasiswa lebih mendalami dan membandingkan ilmu yang didapat dengan apa yang ada langsung di lapangan.

"Dengan adanya kunjungan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan mahasiswa tidak hanya sekadar teori, namun juga praktik di dunia kerja," demikian Kusmayadi.

Pewarta :
Editor: Nur Istibsaroh
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar