Grebeg Sudiro, masyarakat antusias saksikan lomba perahu karet

id lomba perahu karet,kali pepe

Grebeg Sudiro, masyarakat antusias saksikan lomba perahu karet

Lomba perahu karet digelar di Kali Pepe sebagai rangkaian acara Grebeg Sudiro (Foto: Aris Wasita)

Solo (Antaranews Jateng) - Masyarakat Solo antusias menonton lomba dayung perahu karet yang dilaksanakan di Kali Pepe dalam rangkaian acara Grebeg Sudiro.

Pantauan di lapangan di Solo, Jateng, Senin, kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 14.30 WIB tersebut mampu menarik perhatian warga, baik yang sengaja melihat maupun yang kebetulan melewati kawasan Pasar Gede.

Selain penonton, para peserta mulai usia muda hingga tua terlihat bersemangat mendayung dari garis start di Jembatan Pasar Gede ke arah timur hingga Jembatan Gantung di Taman Parkir Loji Wetan dan kembali ke Jembatan Pasar Gede.

Ketua Panitia Bul Hartomo mengatakan kegiatan tersebut melibatkan sebanyak 47 perserta yang berasal dari seluruh kelurahan dan kecamatan yang ada di Kota Surakarta. Bahkan, dikatakannya, ada instansi lain yang juga ikut salah satunya tim dari RS dr Oen Surakarta.

"Untuk tahun ini jumlah peserta jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan jumlah peserta kegiatan yang sama tahun lalu sebanyak 11 peserta," katanya.

Bahkan untuk meningkatkan kualitas lomba, mulai tahun depan pihaknya akan menyelenggarakan lomba kano di lokasi yang sama dan acara yang sama.

"Untuk saat ini lomba kano belum memungkinkan, meski begitu eksibisi kano sudah kami siapkan. Kami ada rencana tahun depan mulai menyelenggarakan," katanya.

Ia mengatakan pertimbangan dilaksanakannya lomba kano karena Pemkot Surakarta berupaya untuk memberikan sarana olah raga di tengah kota.

"Kami ingin memasyarakatkan olah raga kano. Kami mengacu pada apa yang dikehendaki oleh pak Wali, yaitu sungai bersih dan bisa digunakan untuk olahraga," katanya.
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar