Selain bersama istri, Menteri Koordinator Perekonomian sekaligus calon presiden dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu, melakukan pemilihan calon anggota legislatif didampingi adik kandungnya yang juga Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) Iskandar.

Hatta Rajasa bersama istri datang ke kampung halamannya itu tidak banyak membawa rombongan seperti biasanya melakukan kunjungan dinas.

Hatta Rajasa dengan menggunakan beberapa kendaraan pribadi dari Kota Palembang tiba di Desa Jejawi sekitar pukul 09.00 WIB disambut adiknya Bupati OKI Iskandar bersama keluarga besar dan melakukan pencoblosan di tempat pemungutan suara (TPS) I di kawasan RT 2, RW 2 yang lokasinya tidak jauh dari rumah orang tuanya (alm) Muhammad Tohir Achmad sekitar pukul 09.30 WIB.

Hatta Rajasa bersama istri memanfaatkan momentum pemilu ini, selain menggunakan hak suaranya, juga melakukan silaturahmi dengan keluarga besar dan masyarakat di kampung halamannya itu.

Sementara Kepala Bagian Humas Setda OKI Dedy Kurniawan menjelaskan, setelah melakukan pencoblosan menyalurkan hak pilihnya, Hatta Rajasa beserta istri diajak Bupati OKI Iskandar melakukan pemantauan kegiatan pemungutan suara di tujuh TPS di Desa Jejawi.

Selain itu, setelah makan siang bersama Bupati OKI Iskandar bersama kakaknya Hatta Rajasa menyempatkan diri meninjau sejumlah fasilitas umum di kampung halamannya Desa Jejawi seperti sekolah, pusat kesehatan masyarakat, dan instalasi air bersih milik PDAM kabupaten setempat.

Dalam kunjungan ke sejumlah tempat itu, Bupati OKI Iskandar berjanji akan meningkatkan fasilitas umum di Desa Jejawi dan daerah lainnya di kabupaten setempat serta meminta dukungan kakak kandungnya Hatta Rajasa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan bantuan dana pemerintah pusat, kata Dedy.

Pewarta : Yudi Abdullah
Editor : D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024