"Saya tidak terpengaruh apa pun sih. Yang penting bagi saya adalah turun ke bawah (turba) menemui masyarakat guna mengetahui apa yang mereka butuhkan, kemudian memperjuangkannya," kata Dr. Dewi Aryani, M.Si. kepada Antara Jateng, Jumat.

Dewi yang juga anggota Komisi VII DPR RI periode 2009--2014 mengemukakan hal itu ketika merespons hasil survei di Dapil Jateng IX (Kabupaten Brebes, Kota/Kabupaten Tegal) dari sebuah lembaga survei yang diterimanya.

Kendati berada pada nomor urut 2 di Dapil Jateng IX, Dewi Aryani lebih unggul (31,4 persen dari total responden) daripada caleg nomor urut 1 dari PDIP Muhammad Prakosa yang meraih 15,4 persen.

Urutan berikutnya, kata Dewi, calon anggota DPR RI nomor urut 5 dari PDIP Damayanti Wisnu Putranti sebanyak 13,6 persen, kemudian Muhamad Yamin (caleg nomor 3 dari PDIP) 7,6 persen, dan sebanyak 13,9 persen dari total responden menyatakan tidak tahu atau masih rahasia.

Dewi adalah salah satu dari 36 perempuan yang berasal dari 12 partai politik peserta Pemilihan Umum 2014 yang ikut berebut delapan kursi DPR RI di Dapil Jateng IX.

Sebelumnya, Dewi menyatakan bahwa dirinya tidak memasang target suara pada pemilu mendatang meski pada Pemilu 2009 dirinya mendapat dukungan kurang kebih 43.000 suara.

"Saya tidak mau sesumbar. Jalani saja sesuai dengan rencana sebaik-baiknya dan serius serta totalitas dalam memperjuangkan hak-hak rakyat," kata Dewi, peraih suara terbanyak ketiga di Dapil Jateng IX pada Pemilu 2009.

Dewi bersama kaum hawa akan bersaing dengan 60 pria yang namanya tercantum di dalam daftar calon tetap (DCT) anggota DPR RI di Dapil Jateng IX.

Pewarta : Kliwon
Editor : D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024