"Rakyat sekarang makin kritis. Mereka tahu wakil rakyat yang benar-benar berjuang untuk kepentingan rakyat di tatanan level kebijakan," kata Dr. Dewi Aryani, M.Si. yang juga anggota Komisi VII (Bidang Energi) DPR I kepada Antara Jateng, Senin.

Dewi adalah salah satu di antara 298 anggota DPR RI periode 2009--2014 yang ikut memperebutkan kembali kursi DPR RI di 77 daerah pemilihan (dapil) di seluruh Indonesia. Pada pemilu anggota legislatif, 9 April 2014, PDI Perjuangan menempatkan Dewi pada nomor urut 2.

Dewi bersama tujuh rekannya dari PDI Perjuangan serta 88 caleg dari 11 partai politik peserta pemilu ikut memperebutkan delapan kursi di Dapil Jawa Tengah IX (Kabupaten Brebes, Kota/Kabupaten Tegal).

Ketika menjawab peluang dirinya terpilih kembali sebagai anggota DPR RI, Dewi menyatakan bahwa rakyat memahami wakil rakyat yang secara kontinu turun ke bawah yang tidak hanya menyapa, tetapi juga mendengar suara dan harapan-harapan mereka.

Dewi yang juga Duta Universitas Indonesia (Duta UI) untuk Reformasi Birokrasi mengaku paham betul situasi di level bawah sehingga menjadikannya pertimbangan-pertimbangan utama dalam membuat berbagai kebijakan untuk kepentingan rakyat.

"Semua itu saya laksanakan selama ini sehingga mudah-mudahan rakyat benar-benar memahami bahwa saya menjadi wakil mereka karena memang tujuannya untuk pengabdian kepada rakyat," kata Dewi.

Pewarta : Kliwon
Editor : D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024