"PDI Perjuangan harus mampu menjadi partai besar yang memiliki kuasa sekaligus taring untuk bergerak terdepan dalam memperjuangkan kesejahteraan rakyat," kata calon anggota DPR RI periode 2014--2019 Dr. Dewi Aryani, M.Si. pada acara HUT Ke-41 PDI Perjuangan di Brebes, Jawa Tengah, Senin.

Dewi yang merupakan lulusan terbaik program doktoral Universitas Indonesia ini berpendapat bahwa hari jadi partainya kali ini harus dijadikan momen mengisi ulang kekuatan partai melalui asas gotong royong seluruh pilar partai.

Hal itu, menurut Dewi yang juga anggota Komisi VII DPR RI periode 2009--2014, bisa diraih jika tiga pilar partai, yakni kader struktural, kader legislatif, serta kader ekskutif, bergotong royong mencapai tujuan besar bersama.

"HUT PDI Perjuangan kali ini adalah momen penting bagi kami untuk bebenah karena nasib rakyat tergantung pada gerak langkah partai kami," kata caleg nomor urut 2 dari PDI Perjuangan di Daerah Pemilihan Jawa Tengah IX (Kabupaten Brebes dan Kabupaten/Kota Tegal) itu.

Sebagai partai besar yang berlandaskan kepentingan rakyat, kata Dewi, PDI Perjuangan tidak pernah lepas dari perjuangan untuk menyejahterakan rakyat.

Dewi dalam rangkaian hari jadi partainya yang bertajuk "Berjuang untuk Kesejahteraan Rakyat" sempat mengikuti upacara HUT PDI Perjuangan, menyaksikan peresmian Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Brebes, menghadiri "Seminar 4 Pilar Kebangsaan", dan pembagian paket sembako untuk 750 fakir miskin serta santunan untuk 200 anak yatim.

Pewarta : Kliwon
Editor : D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024