"Saya yakin jika masyarakat Indonesia, atau setidaknya masyarakat Kabupaten Tegal mampu meneladani sifat Rasulullah maka Indonesia berangsur pulih dari keterpurukan," kata Dewi Aryani di Kabupaten Tegal, Minggu.

Dewi Aryani yang juga anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan ini mengatakan, dengan melalui momen Maulud Nabi, dirinya mengajak masyarakat meningkatkan kecintaan terhadap Rasulullah dan menjadikan beliau sebagai panutan hidup.

"Mencintai Rasulullah artinya mengaplikasikan segala sifat dan perbuatan beliau dalam lisan, hati, dan tindakan," katanya sebelum menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw. di Desa Kalisoka, Kabupaten Tegal, Minggu (19/1).

Menurut dia, dengan mencintai Nabi Muhammad Saw. sekaligus menjadikan beliau sebagi panutan hidup akan mampu mengatasi berbagai krisis yang sedang terjadi saat ini mulai dari krisis moral hingga krisis kepedulian terhadap rakyat,bangsa dan negara.

"Tujuan yang diharapkan dari acara Maulud Nabi ini, selain meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt., memperat tali silaturahmi, juga untuk membangun kembali kecintaan umat muslim kepada junjungan Nabi Muhammad Saw. agar setiap manusia berada di jalan kebenaran dan keselamatan," katanya.

Acara Maulid Nabi ini yang akan digelar di halaman Musala Al Ikhlas Kalisoka secara tebuka ini juga mengundang K.H. Subhan Makmun (pembicara), Ustaz Nawawi (qori), dan pejabat setempat serta ribuan warga Kalisoka.

Pewarta : Kutnadi
Editor : D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024