Kepala Humas Kota Semarang Achyani di Semarang, Kamis, menyebutkan formasi CPNS tahun ini yang terbuka untuk umum hanya 40 formasi yakni 35 formasi untuk guru sekolah dasar (SD) dan lima formasi untuk guru permesinan SMK.

"Seluruh formasi tersebut dengan syarat tingkat pendidikan S1. Pendaftaran mulai 16 hingga 30 September 2013," katanya.

Selain formasi CPNS untuk masyarakat umum, Pemkot Semarang juga membuka pendaftaran untuk tenaga honorer kategori II dan seluruhnya persyaratan dapat diakses melalui laman Pemkot Semarang www.semarangkota.go.id.

"Masyarakat juga dapat melihat di laman milik Badan Kepegawaian Daerah Kota Semarang di laman www.bkd.semarangkota.go.id," katanya.

Achyani menjelaskan seluruh tahapan seleksi meliputi pendaftaran online dan pengiriman berkas, penelitian berkas lamaran, pengiriman jawaban lamaran, pelaksanaan tes atau ujian tertulis hingga pengumuman, dan pemberkasan serta pengusulan penetapan NIP.

Untuk seleksi pengangkatan tenaga honorer kategori II, di Kota Semarang tercatat ada 1.094 orang dan mengacu PP No. 48 Tahun 2005 jo PP No. 56 Tahun 2012, tenaga honorer kategori II akan diangkat menjadi CPNS daerah.

Mereka juga akan melalui tes dengan ketentuan kelulusan dari pemerintah pusat sebesar 30 persen dari jumlah tenaga honorer secara nasional atau diperkirakan Semarang mendapatkan 280 formasi.
"Untuk pendaftaran online dan pengiriman berkas lamaran dapat dilakukan di laman http://cpnsd.semarangkota.go.id selama 10 hari mulai tanggal 20 hingga 30 September 2013," demikian Achyani.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Wisnu Adhi Nugroho
Copyright © ANTARA 2024