"Meskipun sekarang masih terjalin pertemanan, namun dalam pemilu mendatang buang jauh-jauh kader yang sudah menyeberang ke partai lain. Jangan sampai kader ataupun simpatisan PDIP memilih mereka," katanya dalam acara Silaturahim dan Sosialisasi Calon Anggota Legislatif dan Pemilu 2014, di Gedung Haji Purwokerto, Minggu.

Ia mengatakan bahwa pihaknya sudah mengantongi beberapa nama mantan kader PDIP yang sekarang ini mencalonkan diri sebagai anggota legislatif melalui partai lain.

Lebih lanjut, Budhi mengatakan bahwa kemenangan PDIP dalam Pemilihan Bupati Banyumas dan Pemilihan Gubernur Jateng harus terulang pada Pemilu 2014.

Oleh karena itu, kata dia, pihaknya menargetkan PDIP bisa meraih 21 kursi di DPRD Banyumas.

"Daerah pemilihan yang 'gemuk' minimal harus bisa menambah satu kursi," kata dia menambahkan.

Dia mengakui bahwa pelaksanaan pemilihan kepala desa yang telah digelar di beberapa desa, sedikit mengoyak kebersamaan kader PDIP Banyumas.

Menurut dia, hal itu terjadi karena ada sesama kader yang saling bersaing untuk dipilih sebagai kepala desa.

"Saya minta semua 'luka' dalam perseteruan pilkades harus dihapus agar partai tetap solid pada pemilu mendatang," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, DPC PDIP Banyumas juga memperkenalkan satu per satu caleg yang diusung partai ini, baik untuk DPRD Banyumas, DPRD Jateng, maupun DPR RI.


Pewarta : Sumarwoto
Editor : Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024