"Dari beberapa nama pelatih yang telah mengajukan surat lamaran ke 'Badai Pegunungan', akhir manajemen menunjuk Subangkit sebagai pelatih," kata Agus Santoso ketika di hubungi ANTARA Jayapura.

Menurut dia, kata sepakat dengan mantan pelatih Persebaya Divisi Utama itu dilakukan di Malang, Jawa Timur pada Minggu (25/11).

"Jadi kami sepakat bahwa Pak Subangkit yang akan menahkodai Persiwa. Dan kata sepakatnya pada kemarin," katanya tanpa menyebutkan besaran nilai kontrak pelatih kelahiran Pasuruan, Jawa Timur 52 tahun lalu.

Ketika ditanya bagaimana dengan sejumlah pemain yang akan dipakai oleh Persiwa untuk mengarungi liga super pada musim depan, Agus Santoso katakan hal itu masih harus dirapatkan lagi dengan jajaran pelatih dan manajemen.

"Untuk pemain, yang pastinya sebagian besar masih menggunakan pemain-pemain lama. Dan untuk pemain baru atau pindahan dari klub lain masih harus dibicarakan lagi," katanya.

Terkait Inter Island Cup 2012, Agus mengatakan bahwa tim kebanggaan warga Jayawijaya itu tidak bisa berpartisipasi karena selain baru dapat pelatih, pihaknya juga baru akan menggelar latihan dan seleksi pada pekan ini.

"Jadi Persiwa tida bisa ikut Inter Islan Cup 2012, karena tidak siap," katanya dan menambahkan bahwa untuk asisten pelatih masih dipercayakan sama Bapak Mahmudiana dan Yanuar Hermansyah di bagian pelatih kiper.

Seperti diwartakan pada kahir Oktober lalu, sebelumnya tim yang bermarkas di stadion Pendidikan Wamena itu menyatakan masih akan menggunakan jasa pelatih asal Brasil Gomes de Olivera, namun tiba-tiba, Gomes de Olivera dipinang oleh Persela Lamongan. "Yah, saya dengar dan baca sejumlah media, Pak Gomes sudah melatih tim Persela," kata Agus Santoso.

Tapi saat ini, ada tiga pelatih yang tertarik membesut Persiwa. Baik dengan mengirimkan surat ataupun menghubungi saya secara langsung," kata Agus saat dihubungi ANTARA Jayapura, pada Senin (29/10).

Pewarta : -
Editor : hernawan
Copyright © ANTARA 2024