"Melalui berbagai kegiatan di PMR dan KSR akan terbentuk generasi penerus yang handal dan memiliki solidaritas tinggi," katanya di Kebumen, Jumat.

Ia mengatakan hal tersebut usai pembukaan Jumpa Bhakti Gembira Palang Merah Remaja (Jumbara PMR) dan Temu Karya Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Tingkat Provinsi Jawa Tengah di Bumi Perkemahan Widoro Kecamatan Karangsambung, Kebumen.

Ia berharap, Jumbara PMR dan KSR PMI tersebut dijadikan sebagai sarana kompetisi yang sehat, baik dalam kegiatan bakti sosial, pembenahan lingkungan, anjangsana, karya ilmiah, maupun kegiatan lainnya.

Pembukaan Jumbara PMR dan KSR PMI dimeriahkan dengan defile peserta dan pergelaran tari Saman oleh 300 siswa SD Kutosari IV Kebumen.

Rustriningsih juga berharap, penyelenggaraan Jumbara PMR dan KSR PMI mendatang saat defile untuk ditampilkan kesenian daerah masing-masing.

Ketua Panitia Penyelenggara Jumbara PMR dan KSR PMI Tingkat Provinsi Jateng 2012 Adi Pandoyo mengatakan, kegiatan Jumbara PMR dan KSR PMI pada 6-11 Juli 2012 diikuti 3.000 peserta berasal dari 35 kabupaten dan kota di Jateng.

Bupati Kebumen Buyar Winarso menyambut baik Kebumen ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan Jumbara PMR dan KSR PMI Tingkat Jateng 2012.

Ia berharap kepada para peserta untuk menjaga kesehatan dan bisa mengatur waktu sehingga tidak merasa kelelahan dalam melakukan setiap kegiatan.

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Zuhdiar Laeis
Copyright © ANTARA 2024