"Makassar itu merupakan salah satu kota besar di Indonesia yang mempunyai peluang besar untuk memasarkan produk kami," ujar General Manager Marketing PT Triangle Motorindo-Prinsipal Viar Motor Indonesia Akhmad Zafitra Dalie di Makassar, Senin.

Ia mengatakan, target penjualan motor Viar di Sulawesi dan Kalimantan meningkat 86 persen dari tahun sebelumnya yakni sekitar 130 ribu unit.

Pada penjualan motor Viar di tahun 2011, pihak perusahaan hanya mampu menjual sekitar 70.000 unit motor Viar dengan berbagai tipe dan varian.

Khusus untuk penjualan motor niaga atau kendaraan roda tiga, penjualan tahun ini ditargetkan sekitar 23 persen atau sekitar 3.600 unit dan pada tahun sebelumnya mencapai angka penjualan sekitar 43 persen.

Viar memiliki 16 produk terbaru itu, satu unit merupakan motor niaga terbaru yakni varian 300 cc. Selebihnya motor bebek roda dua, dengan berbagai tipe.

"Tahun ini kami memang akan fokus pada penjualan motor roda tiga atau motor niaga, melihat perkembangan bisnis otomotif yang cukup pesat akhir-akhir ini. Serta untuk mendukung perkembangan bisnis usaha yang juga semakin pesat, khususnya usaha kecil menengah (UKM)," tuturnya.

Pewarta : -
Editor : Totok Marwoto
Copyright © ANTARA 2024