Pekalongan (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan, Jawa Tengah, membagikan bantuan sosial berupa paket sembako pada para penerima manfaat yang terdiri atas warga lanjut usia (lansia) dan disabilitas.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Pekalongan Salahudin di Pekalongan, Kamis, mengatakan pihaknya berkomitmen menyalurkan bantuan sembako pada warga yang memenuhi beberapa kriteria penerima manfaat.

"Kami rutin memberikan bantuan sembako pada masyarakat yang memenuhi beberapa kriteria. Adapun pada kegiatan ini penyaluran diberikan pada warga lansia dan disabilitas," katanya.

Menurut dia, warga lansia dan disabilitas yang mendapat bantuan sosial berupa paket sembako tersebut adalah mereka yang terlewatkan tidak mendapatkan bantuan pada Program Keluarga Harapan (PKH).

"Kami berharap semoga bantuan ini bisa meringankan beban kehidupan mereka. Tadi saya sampaikan juga kepada mereka agar senantiasa taat kepada Tuhan dan agamanya, agar dicukupkan dalam segala hal sehingga jauh dari kekurangan apapun," katanya.

Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kota Pekalongan Yos Rosidi mengatakan bantuan sembako yang dibagikan pada warga lansia dan disabilitas tersebut berupa 5 kilogram beras, 1 kilogram gula pasir, 1 liter minyak goreng, 2 bungkus mi, serta teh celup, dan susu kental manis.

Pembagian atau penyaluran paket sembako ini, kata dia, serentak dilakukan untuk 860 penerima manfaat, terdiri atas 623 warga lansia dan 237 disabilitas.

"Hari ini penyerahan simbolis di Kelurahan Degayu. Jumlahnya ada 34 orang, terdiri atas 28 lansia dan enam disabilitas. Semoga ini bisa meringankan beban mereka karena para penerima ini belum mendapatkan PKH maupun program sembako," katanya.

Baca juga: PDAM Sendang Kamulyan Batang bagikan ratusan paket sembako
Baca juga: Polres Pemalang dan TNI bagikan sembako bagi warga terdampak rob
Baca juga: BRI bagi 1.000 paket sembako pada umat Buddha di Temanggung

Pewarta : Kutnadi
Editor : Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024