Semarang (ANTARA) - Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Semarang (USM) menyelenggarakan bursa kerja atau   job  fair yang melibatkan 30 perusahaan ternama di Semarang, pada Rabu dan Kamis (23--24/10/2024) di Auditorium Ir Widjatmoko.

Wakil Dekan I FE USM Teguh Ariefiantoro SE MM, mengatakan bursa kerja ini adalah program tahunan dari Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi.

Job fair adalah bagian dari kegiatan tahunan mahasiswa, terutama program kerja dari BEM FE, yang dimasukkan dalam program Ecofestaria, dan saya setuju program ini harus dilaksanakan setiap tahun,” ungkapnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi calon pencari kerja dalam menjalin relasi dengan berbagai perusahaan. 

Sementara itu, Gubernur BEM FE Jonathan Andrian mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi calon pencari kerja dalam menjalin relasi dengan berbagai perusahaan.
"Kami ingin mempermudah teman-teman yang sedang mencari pekerjaan dengan memberikan akses langsung ke perusahaan-perusahaan yang sudah kami hubungi," jelasnya.

Jonathan Andrian mengungkapkan, dengan partisipasi perusahaan-perusahaan terkemuka, job fair ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi mahasiswa dan fresh graduates yang ingin memasuki dunia kerja. 

“Kami ingin semua peserta merasa mendapatkan nilai lebih dari acara ini dan dapat menemukan pekerjaan yang sesuai dengan minat serta keahlian mereka,” tegasnya. ***

Pewarta : Nur Istibsaroh/ksm
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024