Purwokerto (ANTARA) - Program Studi D3 Bahasa Mandarin, Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) sukses menggelar Expo dan Hong Festival 2024 di Aula Gedung Bambang Lelono, Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Unsoed, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu (28/9). 

Acara ini dihadiri oleh jajaran pimpinan Unsoed, termasuk Wakil Rektor Bidang Akademik, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, serta Ketua LPPM Unsoed.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Competitive Fund Vokasi, sebuah hibah dari Ditjen Vokasi yang bertujuan mendukung pengembangan keterampilan dan kreativitas mahasiswa diploma. 

Expo ini memamerkan berbagai produk unggulan dari Program Studi D3 di Unsoed, mulai dari buklet, video, buku, hingga produk budidaya ikan dan udang hias, serta makanan berbasis bahan baku ikan.

Program Dana Bantuan Kompetitif ini memiliki tiga fokus utama, yakni meningkatkan tata kelola dan kemitraan, meningkatkan kualitas pembelajaran melalui Teaching Factory dan inovasi produk, serta memfasilitasi mahasiswa dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). 

Baca juga: Mahasiswa FEB Unsoed raih juara 1 di ajang Certified Public Accountant Days 2024

Dengan dukungan dari program ini, Program Studi D3 Bahasa Mandarin Unsoed berkomitmen untuk mencetak lulusan vokasi yang siap bersaing di dunia kerja dan berkontribusi di berbagai sektor industri.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Unsoed Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Norman Arie Prayogo, S.Pi., M.Si. menyampaikan apresiasi atas terlaksananya Expo dan Hong Festival ini. 

"Acara ini mendukung kreativitas mahasiswa sekaligus mempersiapkan mereka menghadapi pasar kerja yang semakin kompetitif," ungkap Dr. Norman.

Selain pameran, acara ini juga dilengkapi dengan sesi walk-in interview yang diikuti oleh para alumni D3 Bahasa Mandarin, memberikan mereka kesempatan langsung untuk memasuki dunia kerja. 

Expo dan Hong Festival 2024 diharapkan dapat menjadi ajang pengembangan kreativitas dan kesiapan mahasiswa vokasi Unsoed dalam beradaptasi dengan kebutuhan industri global.

Baca juga: LPPM Unsoed gelar Seminar Nasional Pengembangan Sumber Daya Perdesaan Berkelanjutan 2024
Baca juga: Mahasiswa Unsoed raih medali perak di ajang WINTEX 2024
Baca juga: Akademisi: Pilkada ulang jadi pilihan terbaik jika kotak kosong menang

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024