Kendal (ANTARA) - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU)  Kabupaten Kendal menjalin kerja sama pemberdayaan UMKM dengan PT BPR  Nusamba beserta mitra yang lainnya.

Penandatangan MoU Ini dilakukan di tengah-tengah Muskercab 2 PCNU Kendal pada Ahad, (30/9) di Gedung RSNU Kendal.

Penandatanganan dilakukan Ketua PCNU KH Mokh. Mustamsikin Blbersama Bambang Susanto selaku pimpinan BPR Nusamba. Kerja sama ini disaksikan kurang lebih 2.000 peserta muskercab yang hadir di acara tersebut.

Selain itu,  juga diteken kerja sama antara PCNU Kendal dengan Dinas Lingkungan Hidup yang ditandatangani Aris Irwanto. Adapun kerja sama ketiga yaitu penandatanganan MoU antara PCNU Kendal dengan Polres Kendal.

Muskercab juga dihadiri tiga calon Bupati Kendal. Hadir pula Ketua PBNU Bidang Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi Masyhuri Malik dan Ketua PCNU Kendal KH Mukh Mustamsikin.

Direktur Bank Nusamba Bambang Susanto mengatakan bahwa MoU ini adalah untuk meningkatkan kewirausahaan warga nahdlhiyin. Jika warga nahdhiyin berdaya dan mandiri maka ke depan NU akan semakin maju dan jaya.

“Kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan NU, terutama dengan kerja sama ini karena dapat meningkatkan taraf ekonomi warga NU, terutama warga NU yang masih di garis kemiskinan. Harapan kami dengan pemberdayaan UMKM ini setidaknya meningkatkan taraf hidup warga dan tentunya bisa menciptakan peluang kerja dan peluang usaha baru di Kendal," katanya.

Ketua PCNU Kendal KH Mustamsikin mengajak seluruh warga NU untuk bersama-sama menyaksikan pencapaian luar biasa pembangunan RSNU Kendal.

Dico mengatakan Pemerintah Kabupaten Kendal berharap dapat terus menjalin kerja sama yang baik dengan PBNU. Selama ini, sinergi antara pemerintah daerah dan PCNU telah terjalin dengan baik dan hal ini diharapkan dapat berlanjut di masa mendatang.

“Pada hari ini, PCNU Kendal menyelenggarakan Muskercab di RSNU yang turut dihadiri oleh tiga calon Bupati dan Wakil Bupati. Dalam pesannya, Pak Mustamsikin menegaskan pentingnya keberlanjutan program hibah agar pembangunan yang telah dimulai dapat diselesaikan dengan baik,” katanya.

Pada kesempatan itu, Dico menyampaikan sejumlah capaian yang dilakukan selama kepemimpinannya di Kabupaten Kendal, antara lain, selama menjadi Bupati Kendal, ia telah memberi hibah Rp8 miliar untuk pembangunan RSNU. ***

Pewarta : Nur Istibsaroh/ksm
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024