Solo (ANTARA) - Tim tuan rumah Persis telah mempersiapkan strategi untuk bisa mengalahkan tamunya Persik Kediri dalam pertandingan sepak bola kompetisi BRI Liga 1 2024/2025 pekan keenam di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Senin (23/9) petang.

"Timnya berharap melawan bisa mencetak gol, karena kami menghadapi tim yang bagus," kata Pelatih Persis Solo Milomir Seslija dalam jumpa pers di Stadion Manahan Solo, Minggu.

Menurut Milomir Seslija, tim lawan harus diwaspadai bisa mencetak gol dari berbagai situasi, bola mati dan permainan bagus sering dilagakan.

Persis harus lebih konsentrasi dan bermain maksimal melawan Persik. Karena, Timnya kalau melakukan hal tersebut dengan harapan dapat hasil yang positif melawan Persik Kediri.

Persik merupakan tim yang bagus secara taktikel. Timnya harus fokus agar dapat menciptakan performa yang baik untuk bisa berhasil hasil positif melawan Persik Kediri, di Stadion Manahan Solo, Senin (23/9), sore.

Saat lawan Persik Kediri ada beberapa pemain yang absen, antara lain Giovani Jorim, Rizki Dwi dan dua lainnya tidak bisa diturunkan. Namun, pemain Persis lainnya siap diturunkan berlaga melawan Persik.

"Kami tidak terlalu fokus untuk kehilangan pemain yang tidak bisa diturunkan melawan Persik, tetapi timnya akan siap bermain dari pemain yang dimiliki," katanya.

Dia mengatakan mental para pemain Persis Solo sedang menanjak menuju perbaikan menjelang pertandingan melawan Persik Kediri.

Menurut dia, timnya dalam dua laga terakhir sudah ada perkembangan. Karena, tim Persis Solo sudah bermain bagus tetapi sayang hasil belum sesuai yang diinginkan.


Tim Persis Solo melawan Persebaya Surabaya untuk menang tetapi timnya hasil akhir tidak bisa seperti yang diinginkan kalah 2-1 atas tuan rumah Persebaya. Dan, Persis memang dalam tekanan lawan tetapi timnya dalam kondisi yang bagus.

Pemain Persis Solo Moussa Sidibi mengatakan persiapan timnya bertanding melawan Persik Kediri, harus bekerja keras untuk mencetak gol ke gawang lawan untuk memenangkan pertandingan.

"Kami ingin berusaha untuk menekan lawan dan bisa memenangkan pertandingan menambah poin penuh untuk timnya," kata Moussa Sidibi.

Moussa Sidibi mengatakan timnya sudah mempersiapkan diri melawan Persik Kediri untuk bisa memenangkan pertandingan dan siap mendapatkan poin penuh untuk timnya.

Sementara itu, Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengatakan timnya melawan tim tuan rumah Persis Solo ingin hasil yang bagus. Semua pemainnya sudah siap untuk hasil yang bagus untuk timnya melawan Persis Solo.

"Ada beberapa pemain tidak bisa diturunkan, tapi tidak masalah ada pemain pengganti yang sama kualitasnya untuk melawan Persis Solo dan diharapkan hasil yang bagus,"katanya.


Baca juga: Persis Solo taklukkan Madura United 4-0

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024