Semarang (ANTARA) - Provider internet digital milik Telkomsel, by.U kembali menggelar seri pertandingan futsal antarpelajar tingkat nasional di wilayah Jawa Tengah dan DIY, antara lain Yogyakarta, Surakarta, Tegal, dan Purwokerto pada periode September hingga Oktober 2024.

Piala by.U adalah sebuah ajang pertandingan futsal terbesar tingkat SMP dan SMA berskala nasional yang diadakan oleh by.U untuk mendorong kemajuan dan prestasi positif di bidang olahraga.

"Piala by.U ini merupakan bentuk perhatian Telkomsel kepada anak muda, karena by.U merupakan produk yang di design untuk anak muda," kata General Manager Mobile Segment GTM Area Jawa Bali Andrew Mamahit, dalam pernyataannya, di Semarang, Senin.

Pada tahun ini, Piala by.U akan hadir di sembilan provinsi, dengan total 19 lokasi penyelenggaraan di seluruh Indonesia yang melibatkan hingga 912 sekolah di 82 kota/kabupaten dan diikuti oleh 10.944 siswa SMP dan SMA.

Tidak hanya pertandingan futsal, pergelaran Piala by.U 2024 juga dimeriahkan dengan bazaar UMKM, "exhibition match all star" dan berbagai permainan menarik lainnya. 

Piala by.U, kata dia, tidak hanya fokus pada penyelenggaraan turnamen futsal antarsekolah, tetapi juga memberikan pembekalan dan edukasi kepada para peserta melalui "coaching clinic" yang diberikan para pelatih futsal profesional.

"Jogja (Yogyakarta) merupakan kota pertama setelah sebelumnya kami menyelenggarakan di Jawa Timur, kenapa memilih Jogja, karena saya yakin ada talenta-talenta muda dari Jogja yang akan keluar sebagai juara di Piala by.U ini," katanya.

"Mari bertanding secara sportif dan semangat sampai akhir, ingat pertandingan selesai ketika peluit wasit berbunyi, artinya kita tidak boleh menyerah sampai akhir," katanya.

Untuk membawa Piala by.U ke level yang lebih tinggi, by.U juga menggandeng Pendekar United, yakni setiap penyelenggaraan Piala by.U akan hadir "scouting talent" yang bertugas melihat skill individu pemain maupun tim guna mencari bibit pemain muda yang terampil untuk dapat mengikuti "training camp" bersama Pendekar United.

"Sebagai informasi tambahan by.U baru saja mengeluarkan Paket Super Kaget 3GB, dengan harga Rp10.000 yang  bisa dibeli di semua chanel seperti aplikasi by.U, web by.u, UMB *888*4#, e-commerce dan konter terdekat," pungkas Andrew.

Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024