Solo (ANTARA) - Tiga tokoh muda Kota Solo, Jawa Tengah yakni Gibran Rakabuming Raka, Gusti Bhre, dan Sekar Tandjung siap memenangkan pasangan Respati Ardi-Astrid Widayani pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"Saya dan Golkar Solo siap mengusung, mendukung, dan memenangkan Respati-Astrid untuk menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta," kata Ketua DPD II Golkar Kota Surakarta Sekar Tandjung pada blusukan di Solo, Jawa Tengah, Selasa. 

Pada kesempatan yang sama, Gibran mengatakan sosok Respati-Astrid merupakan anak muda di Solo yang memiliki pengalaman dalam organisasi. 

"Keduanya merupakan sosok muda yang punya banyak pengalaman," katanya. 

Wakil presiden terpilih tersebut menyebut penting bagi keduanya untuk turun langsung dan menyerap aspirasi masyarakat. 

Senada, KGPAA Mangkunegara X atau akrab disapa Gusti Bhre mengatakan akan terus mendampingi blusukan Respati-Astrid. 

"Ke depan dan seterusnya," katanya. 

Ia berharap pemimpin Solo ke depan terus amanah dan mengutamakan kepentingan rakyat. 

"Semua tokoh hebat, siapapun nanti yang memimpin, yang penting amanah. Mengedepankan kepentingan dan kebermanfaatan," katanya. 

Sementara itu, ketiganya kompak terlihat saat mendampingi Respati-Astrid melakukan blusukan di Kampung Margorejo RT03/ RW10, Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo. 

Pada blusukan tersebut, masyarakat terlihat antusias menyambut kedatangan mereka. Ibu-ibu juga terus meneriakkan nama-nama mereka, baik Gibran, Gusti Bhre, Sekar Tandjung, Respati, maupun Astrid. 

Beberapa lokasi blusukan di antaranya di Kelurahan Sondakan, Kelurahan Pajang, Kelurahan Jajar, Kecamatan Laweyan dan di wilayah Banjarsari.

 

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024