Pekalongan (ANTARA) - Pemerintah Kota Pekalongan, Jawa Tengah,nmengirimkan tujuh atlet yang akan berlaga di Pekan Olahraga XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut).

Wali Kota Pekalongan Afzan Arslan Djunaid di Pekalongan, Rabu, mengatakan bahwa Pemerintah Kota bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kota Pekalongan terus mendorong agar para atlet mampu menorehkan prestasi gemilang.

"Kami berharap para atlet tidak boleh lengah dan terus semangat untuk memberikan hasil terbaik saat bertanding di PON XXI. Tunjukkan kemampuan maksimal saat berlaga serta semoga lancar dan sukses," katanya.

Adapun tujuh atlet yang diberangkatkan ke PON Aceh dan Sumut tersebut adalah Tsamara dari cabang olahraga taekwondo, Ricky Cahya Kurniantoro dan Agung Sulaksono (soft tenis), Eva Maulida (petanque), Yoni Rahmanto, serta Purnama Kosasih dan Uwida (biliar).

Baca juga: Bupati lepas 26 atlet asal Boyolali perkuat Jateng pada PON XXI

Afzan Arslan mengatakan sebelum pemberangkatan atlet, pemkot akan memberikan tali kasih sebagai wujud apresiasi dan semangat para atlet untuk menampilkan kemampuan terbaiknya di PON XXI.

Pada PON di Papua, kata dia, atlet Tsamara mendapatkan medali perak dan belum lama ini kembali meraih medali emas di Thailand.

"Kami berharap di PON XXI, dia bisa kembali menorehkan prestasi," katanya di sela kegiatan Pembukaan Pekan Olahraga Kota Pekalongan 2024.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Kota Pekalongan Edywan mengatakan pihaknya wajib memberi perhatian untuk para atlet bukan pada perkara jumlahnya namun bagaimana bisa menambah uang saku atlet untuk berlaga di PON.

"Ada empat atlet cabang olahraga yang diberangkatkan ke Aceh dan Sumut. Ada yang akan berangkat pada 6-7 September 2024 melalui penerbangan dari Jakarta," katanya.


Baca juga: PON 2024, Jateng imbang lawan Papua Barat

Pewarta : Kutnadi
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024