Boyolali (ANTARA) - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Boyolali mengapresiasi anggota Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) setempat yang telah memberikan pendidikan anak usia dini (PAUD).

"Kami turut mengucapkan selamat HUT Ke-19 Himpaudi Kabupaten Boyolali. Kami juga mengapresiasi pengabdian anggota Himpaudi yang telah memberikan pendidikan pada anak usia dini di Kabupaten Boyolali," kata Kepala Disdikbud Kabupaten Boyolali, Supana, saat acara HUT Ke-19 Himpaudi dengan senam massal, di halaman Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Boyolali, Jumat.

Menurut Supana semoga pada usia Ke-19 Himpaudi Boyolali tambah dewasa dan tambah sejahtera.
 
Pihaknya menyampaikan apresiasi, luar biasa kegigihan tekad dedikasi pengabdian Himpaudi dalam mendidik anak bangsa terutama di pendidikan anak di usia dini. Himpaudi merayakan HUT Ke-19 dengan acara sederhana di halaman Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Boyolali.

Bupati Boyolali, M. Said Hidayat yang berkesempatan hadir mengucapkan selamat kepada 845 anggota Himpaudi Kabupaten Boyolali yang merayakan HUT Ke-19 Himpaudi dengan semangat menghadirkan generasi hebat ke depan.

Menurut Bupati M Said Hidayat pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar Himpaudi. Jaga semangat karena semua hadir untuk mempersiapkan generasi penerus di Boyolali.

"Teruslah kami bangun Boyolali untuk menghadirkan generasi yang jauh lebih hebat dan tangguh di kemudian hari. Terima kasih peran semuanya," kata Bupati M. Said.

Sementara itu, Ketua Himpaudi Kabupaten Boyolali, Sujiyanti menjelaskan bahwa sebanyak 845 anggota tersebut memiliki tugas memberi bekal pada anak usia dini untuk tumbuh dan berkembang lebih baik.

"Mereka adalah generasi penerus yang akan membawa Indonesia ke masa depan yang lebih cerah. Oleh karena itu, tugas kami sebagai pendidik memberikan mereka bekal yang cukup agar mereka tumbuh dan berkembang menjadi manusia berkualitas, berakhlak mulia, dan cinta Tanah Air," ungkapnya.

Himpaudi Kabupaten Boyolali memiliki anggota sejumlah 845 orang yang berasal dari berbagai jenjang pendidikan. Dari pendidikan D1 sampai D3 berjumlah 60 orang, jenjang pendidikan S1 PAUD sebanyak 60 orang, jenjang pendidikan S1 non PAUD sejumlah 260 orang, pendidikan S2 sejumlah 8 orang, pendidikan S3 sejumlah 1 orang, dan jenjang pendidikan S1 studi lanjut sejumlah 26 orang.

Dari jumlah 845 anggota tersebut, sebanyak 764 anggota telah mengikuti diklat dasar, kemudian diklat lanjut sebanyak 127 orang, yang mengikuti diklat mahir sebanyak 44 orang, serta diklat pengelola sebanyak 78 anggota yang mengikuti.

Sementara itu, Himpaudi Kabupaten Boyolali memiliki 247 lembaga yang tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Boyolali dan sebanyak 130 lembaga sudah terakreditasi.

Baca juga: DPRD Semarang ingatkan sekolah ramah difabel harus terintegrasi sejak PAUD
 

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024