Kudus (ANTARA) -
PT Pura Group menggelar lomba menembak untuk kelas pemula tingkat Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, sebagai salah satu upaya menjaring atlet menembak berkualitas yang nantinya bisa berprestasi di level nasional.
 
"Lomba menembak yang baru pertama kami gelar ini, diikuti 200-an peserta yang akan berlaga di tiga kategori. Di antaranya kategori junior untuk tingkat SD hingga SMP, kategori senior untuk tingkat SMA hingga mahasiswa, dan kategori overall untuk kategori umum," kata Direktur HR-GA Pura Group Agung Subani ditemui di sela-sela perlombaan di Lapangan Tembak Barracuda di Desa Tanjungrejo, Kecamatan Jekulo, di Kudus, Minggu.
 
Ia mengakui sengaja memberi label edukasi dalam lomba menembak ini, mengingat pesertanya memang didominasi pemula.
 
Melalui perlombaan tersebut, pihaknya juga ingin memperkenalkan olahraga menembak tersebut kepada masyarakat luas di Kudus. Sehingga nantinya banyak yang tertarik menekuni olahraga menembak tersebut.
 
"Kami juga siap membina, ketika nantinya terjaring atlet potensial. Sehingga nantinya Kudus memiliki atlet menembak yang berprestasi," ujarnya.
 
Bagi peserta terbaik, akan mendapatkan hadiah dan piala bergilir, serta sertifikat penunjang prestasi untuk menuju jenjang pendidikan selanjutnya.
 
Selain itu, produsen kertas terbesar di Kabupaten Kudus itu juga akan memfasilitasi para pemenang ataupun atlet-atlet potensial masuk ke Akademi Muria Shooting Club di bawah pengawasan Kodim dan Polres Kudus.
 
Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Kudus Revlisianto Subekti mengapresiasi PT Pura Group yang perhatian terhadap olahraga menembak di Kudus melalui lomba menembak untuk kelas pemula.
 
"Tentunya ini menjadi momentum untuk kembali mencetak atlet menembak yang berprestasi di level nasional maupun internasional," ujarnya.
 
Kapolres Kudus AKBP Ronni Bonic dan Dandim 0722 Kudus Letkol Inf Andreas Yudhi Wibowo yang juga hadir pada perlombaan tersebut juga sama-sama mengapresiasi ajang perlombaan untuk pemula tersebut.
 
"Mudah-mudahan, akan terjaring bibit berkualitas yang nantinya bisa mengharumkan nama Kudus maupun Indonesia," ujarnya.

Baca juga: Polres Kudus gelar latihan menembak bersama masyarakat

Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024