Kudus (ANTARA) - Kepolisian Resor Kudus, Jawa Tengah, menggelar latihan menembak bersama berbagai elemen masyarakat sebagai salah satu upaya menjaring minat masyarakat menjadi atlet menembak berbakat.

"Selain menjadi ajang untuk menjaring bibit unggul, tentunya latihan bersama masyarakat ini juga bagian dari upaya mendekatkan diri dengan masyarakat serta menjalin silaturahmi dengan berbagai pihak," kata Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto ditemui di sela-sela latihan menembak bersama sebagai rangkaian Hari Bhayangkara Ke-78 di Lapangan Tembak Barracuda, Desa Tanjungrejo, Kecamatan Jekulo, di Kudus, Rabu.

Ketika tersedia kesempatan mengikuti latihan menembak, Kapolres berharap dapat meningkatkan animo masyarakat untuk menggeluti olahraga bidang menembak, terlebih lagi saat ini tersedia lapangan tembak berstandar nasional.

Sementara itu, Komandan Kodim 0722/Kudus Letkol Inf. Andreas Yudhi Wibowo menyambut positif latihan menembak bersama masyarakat sekaligus sebagai momen kebersamaan.

"Tentunya makin banyak kesempatan mengikuti latihan maupun perlombaan, akan muncul bibit unggul, termasuk dari kegiatan yang sederhana ini," ujarnya.

General Manager HR-GA Pura Group Agung Subani juga mempersilakan masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas Lapangan Tembak Barracuda Desa Tanjungrejo ini karena sejak awal dibangun memang didedikasikan untuk masyarakat.

"Termasuk kepolisian, TNI, maupun persatuan olahraga menembak dan berburu Indonesia (Perbakin) juga bisa memanfaatkan fasilitas lapangan tembak ini," ujarnya.

Bahkan, kata dia, dalam waktu dekat juga akan digelar kompetisi menembak sehingga menjadi kesempatan generasi muda yang memiliki keahlian menembak untuk mengikutinya.

Lapangan tembak yang dibangun oleh perusahaan swasta di Kabupaten Kudus itu memiliki luas lahan sekitar 1,5 hektare. Meskipun belum selesai sepenuhnya, sudah bisa digunakan latihan karena hanya menyisakan tahap akhir, termasuk penambahan tempat parkir serta pujasera.

Baca juga: Polres Magelang Kota lakukan bedah rumah warga

Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024