Semarang (ANTARA) - PLN berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Jawa Tengah menggelar lomba masak menggunakan kompor induksi pada Rabu (21/8). Lomba ini menjadi rangkaian kegiatan PLN menyongsong Hari Pelanggan Nasional yang diperingati setiap 4 September. Hal ini sekaligus wujud komitmen PLN dalam mendukung electrifying lifestyle atau gaya hidup berbasis listrik yang sedang berkembang di masyarakat. 

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sumarno menyatakan apresiasi atas peran PLN dalam mendukung electrifying lifestyle. Dia menambahkan penggunaan kompor induksi berbasis listrik lebih efisien dan jauh lebih ramah lingkungan. 

"Kegiatan hari ini yang utama bukanlah lombanya tapi bagaimana kita mengedukasi masyarakat salah satunya mengenai kompor induksi. Inilah yang perlu kita kenalkan kepada masyarakat karena ini sebetulnya kalau dari segi panasnya lebih efisien dengan induksi, ibu-ibunya tetep cantik karena tidak ada asapnya," jelas Sumarno.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan D.I.Yogyakarta Mochamad Soffin Hadi menyatakan di era digital ini masyarakat banyak yang beralih pada electrifying lifestyle karena dirasa lebih murah, praktis dan nyaman. 

Dia menambahkan PLN menyatakan kesiapan dalam memenuhi lonjakan kebutuhan kelistrikan pelanggan seiring perkembangan dan kemunculan banyak inovasi peralatan kelistrikan karena electrifying lifestyle.

"Dengan berkembangnya electrifying lifestyle di masyarakat, PLN siap untuk memberikan dukungan kelistrikan terbaik bagi pelanggan. Selain edukasi dan sosialisasi penggunaan kompor induksi secara benar dan aman, PLN juga menawarkan program promo tambah daya yang dapat diakses melalui PLN Mobile. Jadi pelanggan tidak perlu khawatir menambah alat listrik di rumahnya.” jelas Soffin.

Selain memberikan jaminan keandalan Listrik pada pelanggan, di akhir acara Soffin juga mengucapkan terimakasih atas kolaborasi antara PLN dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Soffin berharap supaya sinergi dan kolaborasi dapat tetap terjalin sehingga program PLN dapat berjalan secara harmonis dan beriringan dengan pemerintah.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024