Rembang (ANTARA) - PT Semen Gresik menggelar upacara bendera hingga mengadakan berbagai lomba dan donor darah di lingkungan perusahaan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Tepat tanggal 17 Agustus 2024, kegiatan diawali dengan upacara bendera yang dihadiri secara langsung oleh Direktur Utama PT Semen Gresik, Muchamad Supriyadi, sekaligus bertindak sebagai inspektur upacara dan Direktur Keuangan & SDM, Fardhi Sjahrul Ade, diikuti oleh seluruh karyawan di halaman parkir Omah SG Pabrik Rembang (17/8).

Dalam upacara HUT Ke-79 RI, ratusan peserta memakai pakaian adat dan batik asli Indonesia dengan berbagai ciri khasnya masing-masing.

Pada amanat upacara, Dirut PT Semen Gresik, Muchamad Supriyadi, mengajak kepada seluruh insan Semen Gresik agar menjadikan peringatan hari kemerdekaan ini sebagai pelecut semangat ’45 dalam memberikan kontribusinya demi kemajuan negara dan juga keberlanjutan perusahaan.

Menurutnya, guna menghadapi iklim ekonomi di dalam negeri maupun global tahun 2024, perusahaan harus terus bersiap dengan strategi-strategi jitu dalam menyiasati berbagai dinamika industri pasar demi sustainability perusahaan serta kinerja korporasi yang semakin kokoh.

“Alhamdulillah, menurut data semester pertama tahun 2024, kinerja perusahaan mengalami peningkatan secara signifikan year on year dari tahun kemarin. Capaian tersebut, didukung dengan peningkatan volume penjualan serta kinerja operasional,” terangnya.

Ia melanjutkan, manajemen PT Semen Gresik berterima kasih dan memberikan apresiasi yang luar biasa kepada seluruh karyawan sekaligus berbagai pihak yang ikut berkontribusi. “Kerja cerdas dan kerja keras karyawan selama ini berhasil mendukung hasil yang optimal. Kami yakin, kita akan mampu menorehkan keberhasilan-keberhasilan yang lain bersama demi kemajuan perusahaan,” jelasnnya.

Sementara itu, Manager of Communication & CSR PT Semen Gresik, Sulistyono, menambahkan bahwa dalam memperingati HUT ke-79 Republik Indonesia, PT Semen Gresik juga menggelar berbagai perlombaan dan aksi donor darah di lingkungan perusahaan.

Perlombaan yang di gelar di area Omah SG tersebut diantaranya, lomba estafet sarung, estafet gelas isi air, memasukkan paku dalam botol, tuang air ke gelas, cantol topi, dan paku bumi.

“Masih di momen bulan Agustus, melalui komunitas OASE yang bersinergi dengan PMI Kabupaten Rembang, menggelar aksi donor darah hingga berhasil menyuplai 112 kantong darah ke PMI Rembang,” tandasnya.

“Harapannya, selain sebagai peringatan hari besar kemerdekaan Republik Indonesia, kegiatan perlombaan juga dapat menjadi ajang mempererat silaturahmi dan keakraban antar karyawan di semua area di lingkungan Semen Gresik Pabrik Rembang,” pungkasnya. ***


Pewarta : Nur Istibsaroh/ksm
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024