Semarang (ANTARA) - Bank Jateng masif mengkampanyekan gerakan menabung sejak dini melalui Program Simpanan Pelajar (Simpel). Salah satu upaya mengkampanyekan program tersebut, Bank Jateng Capem Prambanan menyerahkan Tabungan Simpel kepada para siswa SDN 01 Kebondalem Kidul pada Sabtu, (3/8).

Penyerahan buku tabungan secara simbolis dilakukan oleh tim pemasar Bank Jateng Capem Prambanan dan diterima oleh Kepala Sekolah SDN 1 Kebondalem Kidul Endang Sri yang didampingi para wali kelas.

"Kami memberikan edukasi kepada pelajar dalam mengelola keuangan sejak dini, sehingga membentuk kebiasaan menabung yang positif,” kata Pemimpin Bank Jateng KCP Prambanan Sri Wahyuningsih.

Sri Wahyuningsih menjelaskan edukasi keuangan merupakan kunci membentuk masa depan keuangan yang kuat, sehingga pihaknya berkomitmen untuk mendukung masyarakat khususnya pelajar.

Acara yang diikuti seluruh siswa dari kelas I hingga kelas VI tersebut menjadi momen penting dalam membangun budaya menabung sejak dini.

Jati, tim pemasar Bank Jateng KCP Prambanan dalam kesempatan tersebut menekankan pentingnya menumbuhkan literasi keuangan di kalangan anak-anak sekolah.

"Kami mengajak anak-anak untuk menyisihkan sebagian uang saku mereka dalam Tabungan Simpel di Bank Jateng sebagai langkah awal untuk mengenal dunia perbankan," kata Jati.

Jati juga menambahkan Tabungan Simpel Bank Jateng merupakan tabungan yang setoran awalnya ringan, kemudian setoran selanjutnya juga fleksibel serta tentunya bebas biaya administrasi

Selain itu, para wali murid juga diberikan edukasi mengenai berbagai aspek keuangan dan diajak untuk berperan aktif dalam mendukung anak-anak mereka agar gemar menabung.

Bank Jateng KCP Prambanan berencana untuk terus melanjutkan program sosialisasi ini ke berbagai sekolah di Kecamatan Prambanan, Klaten

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024