Semarang (ANTARA) - Renovasi yang dilakukan DP Mall Semarang sejak Mei 2023 ditargetkan secara bertahap sudah selesai dan mulai dibuka pada quarter I tahun 2025, sementara peluncuran direncanakan dilaksanakan pada Agustus 2025 dengan target 88 persen tenant terisi pada Maret.

Hal itu disampaikan Head of DP Mall Semarang Antonius Budiawan pada saat media update project DP Mall Semarang dan Rooms Inc Semarang, Rabu (14/8). Hadir dalam kesempatan itu Atikah Sunarya, selaku VP of Corporate Communications Sinar Mas Land dan Aii Sotya, Marketing Communication Rooms Inc. Hotel Semarang.

"Saat ini jumlah tenant yang ada di DP Mall Semarang berjumlah 98 tenant dengan total bisa menampung 180 tenant setelah perluasan. Maret 2025 targetnya 88 persen tenant terisi dan 98 persen terisi pada Agustus 2025," kata Antonius.

Antonius mengatakan ekspansi DP Mall Semarang merupakan bagian dari strategi Sinar Mas Land untuk menghadirkan mal yang modern dan juga sustainable guna memberikan kenyamanan sekaligus keamanan bagi pedagang maupun pengunjung, sekaligus upgrade pangsa pasar DP Mall Semarang

Groundbreaking perluasan DP Mall Semarang dilakukan Sinar Mas Land melalui PT Duta Pertiwi Tbk. DP Mall Semarang akan menjadi lifestyle mal dengan konsep ruang terbuka hijau atau eco-building pertama di Kota Semarang dengan menggandeng tenant nasional maupun internasional.

"Nanti akan ada banyak brand baru, brand terkini, brand fesyen internasional, sehingga bisa menjadi diferensiasi dibandingkan mal yang lain. Kami berusaha melengkapi tenant yang ada," kata Antonius.

Terkait tingkat kunjungan, Ia menjelaskan pada weekdays mencapai 12 ribu sampai 15 ribu per hari, sedangkan weekend berkisar 15 ribu sampai 18 ribu per hari dan kuliner tetap menjadi magnet bagi DP Mall Semarang.

"DP Mall Semarang terkenal sebagai mal kuliner karena memang 60 persen number of kuliner dan 30 persen number of luasan food and baverage," katanya.

Bertepatan dengan momentum HUT ke 79 RI, Antonius berharap dua moment besar yakni Semarang Great Sale dan Indonesia Shopping Festival bisa mendongkrak tingkat kunjungan ke DP Mall Semarang.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024