Solo (ANTARA) - Ribuan warga Solo, Jawa Tengah mengikuti kegiatan lari pada acara Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 yang diselenggarakan dalam rangka usia 50 tahun perusahaan tersebut. 

Pada acara yang diselenggarakan di Benteng Vastenburg Surakarta, Jawa Tengah, Minggu, Direktur Corporate Affairs & Sustainability PT Nestlé Indonesia Sufintri Rahayu mengatakan salah satu tujuan kegiatan tersebut yakni mewujudkan generasi masa depan Indonesia yang sehat, aktif, dan berkarakter tangguh.

Ia mengatakan kegiatan tersebut juga merupakan bagian dari upaya mendukung Pemerintah Kota Surakarta dalam memperkuat citra Solo sebagai kota olahraga.

Di sisi lain, pihaknya juga memberikan kontribusi dari sisi perekonomian dengan menambah investasi di Batang.

"Kami senang dapat menambah investasi dengan memproduksi Nestlé MILO kategori Ready-To-Drink di pabrik Bandaraya, Batang, Jawa Tengah. Ini menegaskan komitmen kami dalam mendukung pemerintah untuk peningkatan perekonomian di dalam negeri. Dibuat oleh Nestlé Indonesia, dari Indonesia, untuk Indonesia," katanya. 

Pada kesempatan yang sama, Sports Marketing Manager Nestlé MILO Yozart Zulmi mengapresiasi antuasiasme tinggi dari masyarakat. 

"Gelaran ini juga menjadi lebih menarik karena rute lari melewati beberapa lokasi historik Solo, seperti Benteng Vastenburg, Alun-Alun Lor Surakarta, Keraton Surakarta Hadiningrat, dan Masjid Pura Mangkunegaran," katanya. 

Terkait hal itu, Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa mengucapkan selamat kepada Nestlé MILO yang telah hadir 50 tahun Indonesia dan terus menunjukkan komitmennya dalam mendorong perekonomian.

"Selain itu, kami juga mengapresiasi karena sudah mengajak masyarakat untuk hidup sehat dan aktif dengan mengadakan kegiatan ini," katanya. 

Ia berharap kegiatan tersebut bisa memberikan semangat bagi masyarakat Solo untuk terus berolahraga.

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024